Patrich Wanggai Resmi Tinggalkan Persib

BANDUNG– Patrich Wanggai akhirnya tidak akan melanjutkan di Persib Bandung.

Padahal kata Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, Wanggai masuk dalam list pemain yang dipertahankan Persib. Namun karena berbagai hal, Wanggai pun memutuskan tidak lagi melanjutkan kariernya di Persib.

Kuswara tidak mau berkomentar lebih jauh mengenai alasan Wanggai lepas dari Persib. Menurutnya itu merupakan alasan pribadi dari yang bersangkutan.

“Untuk Wanggai, statusnya sama dengan Victor Igbonefo. Jadi dia tidak akan berlanjut di Persib pada musim depan. Dia sebenarnya kami rekomendasikan untuk bertahan, tapi karena ada alasan pribadi yang tidak bisa kami ungkapkan, dia tidak lanjut,” katanya di Graha Persib, Jalan Sulanjana, dikutip vikingpersib, kemarin.

Perginya Wanggai membuat kekosongan di lini depan Persib. Praktis, lini penyerangan Maung Bandung hanya menyisakan Ezechiel N’Douassel serta dua penyerang muda – Muchlis Hadi dan Wildan Ramdhani. Sebelumnya Persib sudah melepas Jontan Bauman dan Airlangga Sutjipto.

Persib sendiri sudah melakukan komunikasi dengan Patrich Wanggai beberapa hari yang lalu dan baru ada keputusan batal ke Persib disampaikan Wanggai kemarin malam.

“Soal gantinya, nanti kami akan diskusikan dulu dengan pelatih Miljan Radovic. Yang pasti dalam waktu dekat kita akan kedatangan beberapa pemain baru,” pungkas Kuswara.

Sebelumnya, mantan pemain Persipura Jayapura itu memang santer bakal meninggalkan Persib di musim depan. Kabarnya, dia sudah menjalin kesepakatan dengan Kalteng Putra.

Kuswara tertutup saat ditanyai adanya ketidaksesuaian nilai kontrak dengan sang pemain. Rumor yang beredar Wanggai bakal merapat ke Kalteng Putera. “(Tidak ada kesepakatn nilai?) Tidak bisa disebutkan, yang pasti Wanggai tidak meneruskan,” jelasnya.

Wanggai adalah pemain kesembilan yang dilepas Persib setelah sebelumnya melepas In-Kyun Oh, Jonatan Bauman, Eka Ramdani, Imam Arief, Victor Igbonefo, Tony Sucipto, Atep, dan Airlangga. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan