Paskibar Berkolaborasi dengan Karang Taruna Gelar Jalan Sehat

BANDUNG– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74, Paguyuban Satria Kiansantang Barisan Reformasi (PASKIBAR) bekerjasama dengan Karang Taruna RW 01 Kelurahan Kopo Kecamatan Bojongloa Kaler menggelar acara jalan sehat pada Sabtu,(17/08) kemarin.

Kegiatan Jalan sehat yang memulai start di Jalan babakan ciparay ini diikuti oleh ratusan peserta, baik dari warga sekitar dan umum.


Ketua Panitia, Farhan mengatakan kegiatan ini bukan saja berfokus pada jalan sehat saja, tapi ada acara-acara lain seperti karnaval,panjat pinang,singa depok,kendang penca dan pada malam harinya menggelar pagelaran wayang golek.

“Alhamdulillah, kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar berkat dukungan para pengurus RW, pengurus Paskibar Pusat, juga dari partisipasi seluruh element masyarakat. Dan kegiatan ini juga mendapat apresiasi yang baik dari Lurah kopo Bapak Bubun Bunyamin SH.M.si”, katanya.

Di tempat yang sama, Yayan Sopian selaku Ketua Paskibar Boler menuturkan jika seluruh acara ini di adakan bertujuan yaitu untuk memupuk persatuan serta mempererat silaturahmi sesama warga RW 01 dan sekitarnya. karena Mengisi kemerdekaan merupakan langkah nyata yang harus dilakukan oleh anak bangsa.

“Kegiatan ini syarat dengan hiburan, edukasi dan pelestarian seni dan budaya.” tutur Yayan didampingi Sekjen Paskibar Gugun Taryana.

Menurutnya, kegiatan ini bersinergi dengan visi & misi Paskibar, yang menitik beratkan pada 4 pilar utama yaitu menguatkan keagamaan, melestarikan senibudaya, penguatan pendidikan dan meningkatkan perekonomian rakyat atau masyarakat.

“Dengan moto Bersatu,berjuang berprestasi, berharap kegiatan yang digelar ini memberikan dampak positif kepada seluruh warga masyarakat”, tutupnya.(don)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan