Para Punggawa Timnas Siap Tempur

BANDUNG– Robert Rene Alberts berencana akan menurunkan dua punggawa timnas yakni Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi untuk meladeni Tira Persikabo, hari ini Selasa (18/6).

“Selalu bagus ketika lihat ada pemain yang kembali dari tugas mereka di tim nasional. Bukan hanya Jupe dan Febri tapi Artur juga sudah kembali dari Dubai lalu Zola dari Singapura di tim nasional U-23,” kata Robert pada jumpa pers di Graha Persib, kemarin dilansir simamaung.com.

Khusus bagi Febri serta Jufriyanto memang baru satu kali ikut dalam agenda latihan pasca melawan Yordania dan Vanuatu. Sang pelatih pun memantau bagaimana kondisi kebugaran kedua pemain tersebut. Menurutnya kedua pemain itu masih dirasa layak ikut berlaga karena masih terbilang fit usai pulang dari timnas.

“Mereka kembali kemarin dan normalnya itu saat pemain kembali dari timnas mereka dalam kondisi yang cukup kelelahan. Mereka sudah kami observasi tadi pagi dengan melihat performa ketika latihan dan menanyakan apa yang mereka rasakan,” jelasnya.

Robert juga masih akan berdiskusi dengan staf pelatih sebelum menentukan siapa yang akan diturunkan. Tapi dari rencana awal dia, akan ada satu pemain yang akan tampil dari menit pertama dan satu lainnya lebih dulu dicadangkan. Meski begitu pelatih asal Belanda ini masih menyimpan rapat rencana detailnya.

“Tapi saat melihat mereka begitu cepat beradaptasi di latihan tentunya mereka besok akan masuk dalam skuad. Sepertinya satu dari mereka akan menjadi starter dan satu lain akan berada di bench,” tutup Robert.

Maung Bandung dalam antusiasme tinggi jelang memainkan partai tunda menghadapi Tira Persikabo. Kerinduan pemain untuk turun lagi di laga kompetitif membuat mereka sangat bergairah. Klub kebanggaan Jawa Barat tersebut, terakhir tampil di Liga 1 2019 melawan Semen Padang pada 29 Mei lalu.

“Sangat senang karena kami akan kembali bertanding lagi besok (hari ini) melawan Tira. Karena sudah lama sejak kami terakhir tampil di kompetisi (usai lawan Semen Padang),” terang Robert.

Persiapan matang sudah dilakukan punggawa Persib selama lebih dari sepekan ke belakang. Baik dari aspek fisik, tehnik serta taktik diasah Robert kepada anak asuhnya. Gairah pemain untuk memainkan laga lanjutan Liga 1 pun sedang menggebu usai dapat waktu libur guna memulihkan energi mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan