’Pacar’ Jadi Tempat Konsultasi Segala Persoalan

JATINANGOR — Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Padjadjaran (BEM Kema Unpad) berinisiatif membuat satu akun line dan platform komunikasi yang bisa digunakan secara online. Dalam aplikasi yang diberinama Pacar (Padjajaran Care) mahasiswa Unpad dapat berkonsultasi soal aneka persoalan yang berkaitan masalah akademik atau pribadi.

Kepala Kantor Komunikasi Publik Unpad, Syauqy Lukman mengungkapkan, Pacar akronim dari Padjajaran Care. Program ini merupakan ini siatif dari BEM Kema Unpad.

”Merka berinisiatif membuat satu akun Line dan platform komunikasi yang bisa digunakan berbasis online. Mahasiswa bisa curhat dan ngobrol sesamanya,” ungkap Lukman, saat ditemui di kantor Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, baru-baru ini.

Lukman mengatakan, program ‘Pacar’ ini menampung segala bentuk masalah yang tengah dihadapi para mahasiswa Unpad, seperti curhat masalah pacar, keluarga, soal keuangan atau yang lainnya.

”Menurut saya ide yang luar biasa sekali dari rekan mahasiswa untuk menjawab kebutuhan dari sebayanya yaitu mahasiswa,” katanya.

Sementara itu, Kepala Departemen Advokasi Pelayanan Mahasiswa BEM Kema Unpad Muntazhar Nur Syabana mengatakan program ‘Pacar’ bagian dari akun resmi yang berada di bawah naungan BEM Kema Unpad.

”Itu tuh sebenarnya untuk mengadvokasi masalah beasiswa, sarana prasarana dan fasilitas kampus. Jadi kita kayak menampung aspirasi mahasiswa Unpad terkait kebijakan kampus yang bisa didiskusikan dengan pihak rektorat. Kami juga meman,” singkatnya.(ziz)

Tinggalkan Balasan