Outlet Gadai Cahaya Dana Abadi Diresmikan

BANDUNG – PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, perkuat Iini bisnis gadainya dengan meresmikan outlet Gadai Cahaya Dana Abadi (GCDA) Unit Banjarsari, Jawa Barat.

Komisaris Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, Ferriyady Hartadinata mengatakan, bisnis pegadaian merupakan salah satu strategi Hartadinata dalam memperkuat kinerja perusahaan serta mengembangkan potensi anak usaha di masa mendatang.

’’Kami menilai prospek gadai cukup menjanjikan untuk jangka panjang, terutama dengan maraknya tren pegadaian di tengah-tengah masyarakat saat ini,’’kata Ferriyady dalam rilisnya, Minggu (3/1).

Dia mengatakan, Outlet GCDA Unit Banjarsari ini memperkuat integrasi vertikal bisnis kami (Hartadinata) dan memperluas penetrasi pasar Hartadinata di wilayah Jawa Barat.
Outlet GCDA ditargetkan untuk menjangkau masyarakat luas di Indonesia. Skema pegadaian yang berfokus pada perhiasan emas dan logam emas diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan sumber pendanaan.

Outlet GCDA akan menerapkan LTV yang kompetitif sebesar 88% untuk perhiasan emas den 90% untuk logam mulia. Produk dan opsi layanan yang disediakan memberikan kemudahan dan fleksibilitas sesuai ragam kebutuhan masyarakat.

Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto menuturkan, outlet gadai dirancang untuk berdiri berdampingan dengan gerai-gerai perhiasan emas yang sudah eksis, sehingga diharapkan dapat saling menunjang bisnis.

Dia mengatakan, keberadaan pegadaian juga diproyeksikan dapat membantu pertumbuhan gerai-gerai penjualan karena skema cicilan akan mempermudah pembelian emas. Selain itu, pelanggan bisa meminjam dana dengan menjaminkan emasnya, baik perhiasan maupun logam mulia.

”Sebagai ungkapan syukur atas peresmian outlet GCDA Unit Banjarsari, Hartadinata juga menyerahkan bantuan CSR untuk SMP Negeri 1 Banjarsari. Penyerahan bantuan ini menjadi salah satu bentuk kepedulian Hartadinata terhadap kualitas pendidikan anak-anak Banjarsari,” tutup Sandra. (rls/yan).

Tinggalkan Balasan