Optimalkan Peran Pemuda, KNPI Gelar Musda XIV 2019

SOREANG – Hari ini, (Senin, 17/11) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bandung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XIV 2019.

Tokoh Pemuda Kabupaten Bandung Dadang Risdal Aziz mengatakan, pelaksanaan Musda KNPI XIV tahun 2019, harus dijadikan momentum bagi semua unsur yang tergabung di KNPI. Mulai Organisasi Kepemudaan (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas) pemuda untuk bisa mengoptimalkan peran serta pemuda dalam pembangunan Kabupaten Bandung.

”Inilah momentum pemuda dalam mendorong dan ikut berperas dalam perencanaan dan pembangunan Kabupaten Bandung. Sebab, peran serta pemuda sangan menopang dalam pelaksanaan pembangunan suatu daerah,” kata Dadang saat dihubungi, Minggu (16/11).

Dadang Risdal Aziz yang akrab disapa Haji Risdal menjelaskan, sebagai generasi muda daerah kabupaten Bandung, pemuda yang tergabung di OKP, Ormas dibawah naungan KNPI harus bisa mengoptimalkan peran serta dalam pembangunan Kabupaten Bandung. Sebab, tanpa ada peran serta pemuda pembangunan daerah tidak berjalan maksimal.

”Pemuda tidak hanya turut serta dalam pelaksanaan. Tetapi generasi muda juga harus ikut mewarnai dalam perencanaan, Strategi dan perumusan bagaimana membuat Kabupaten Bandung menjadi Daerah yang paling maju dan mampu berdaya saing disegala bidang,”jelasnya.

Risdal berharap, dengan semangat pelaksanaan Musda KNPI Kabupaten Bandung terbentuk kebersamaan untuk membuat ikrar bersama semua pemuda sebagai generasi muda Kabupaten Bandung untuk membentuk kesepakatan bersama dalam memajukan daerah.

”Jadi, Minimal dari ajang Musda XIV KNPI Kabupaten Bandung semua generasi muda Kabupaten Bandung bisa bersatu padu untuk mendorong dan turut serta untuk mengoptimalkan pembangunan,” akunya.

Disinggung dengan Suksesi pelaksanaan Musda tersebut, Ia berharap siapapun yang terpilih menjadi ketua KNPI Kabupaten Bandung, harus memiliki mobilitas yang tinggi, prestasi, dedikasi dan royalitas tinggi. Mengingat, tantangan kehidupan saat ini. Sehingga, membutuhkan sentuhan pemimpin yang visioner, kreatif dan inovatif.

”Kabupaten Bandung memiliki potensi dan karakter yang berbeda dengan daerah lain di Jawa Barat. Sehingga, untuk mendorong agar pemuda Kabupaten Bandung lebih aktif dan inovatif. Maka ketua KNPI harus yang aktif, memiliki Visi misi yang jelas tidak loyo hanya menunggu perintah,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan