Open Bidding Sekda Belum Ada Pendaftar

CIMAHI – Sejak dibuka pendaftaran open bidding untuk posisi Seketaris Daerah (Sekda) panitia belum mene­rima satupun berkas calon yang mendaftar. Begitupun dengan posisi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Padahal Pemerintah Kota Cimahi melalui Badan Peng­elola Kepegawaian dan Sum­ber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) membuka pendaftaran seleksi terbuka sejak satu minggu yang lalu, atau sejak 9 April dan akan berakhir pada 23 April men­datang.

Kepala BPKSDMD Kota Ci­mahi, Ahmad Saefulloh men­duga belum adanya pendaf­tar karena ada kemungkinan calon yang akan mendaftar masih melakukan pember­kasan persyaratan.

”Kita membuka kesempatan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik di Kota Cimahi maupun luar Kota Cimahi, yang tentunya me­menuhi syarat. Seperti ASN eselon II,” kata Ahmad, saat ditemui di Kelurahan Cipa­geran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Rabu (17/4).

Menurutnya, selain melalui laman resmi BPKSDMD, pen­gumuman open bidding pengisian jabatan Sekda dan dua Kepala Organisasi Perang­kat Daerah (OPD) juga dila­kukan dengan mengirimkan surat dari Wali Kota Cimahi ke Gubernur Jawa Barat dan diteruskan ke pimpinan wi­layah lain di Jawa Barat.

”Kita bikin surat dari Wali Kota ke Gubernur dan ke pim­pinan ke seluruh Jawa Barat untuk menyatakan bahwa kita terbuka, bukan hanya untuk pegawai Cimahi saja,” ujarya.

Ahmad mengungkapkan, sebenarnya ada delapan ASN di lingkungan Pemerintahan Kota Cimahi yang bisa mendaf­tar untuk mengikuti seleksi. Sebab kedelapan ASN terse­but sudah memenuhi apa yang disyaratkan untuk menjadi Sekda. Kendati hingga saat ini belum ada satupun yang mendaftar, namun Ahmad yakin sebelum waktu pendaf­taran berakhir, syarat kuota untuk melakukan open bidding akan terpenuhi.

”Agar pelaksanaan open bid­ding bisa berjalan, minimal harus ada empat orang yang mendaftar. Baik untuk posisi Sekda maupun Dinas Perhu­bungan dan Satpol PP. Tapi kita yakin nanti pas waktunya bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Dia mengatakan, berdasar­kan pada jadwal yang telah dicanangkan, hasil open bid­ding ini akan disampaikan ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) 10 Mei mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan