Oded Rotasi 54 Pejabat Struktural

BANDUNG– Sebanyak 54 orang pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kota Bandung secara resmi menduduki posisi baru. Secara rinci antara lain 18 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) setingkat eselon dua. Kemudian 11 pejabat administrator setara eselon tiga pun dalam waktu bersamaan dilantik, serta 25 pejabat lainnya jabatan pengawas.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengemukakan, pelantikan tersebut menjadi keniscayaan demi kepentingan roda organisasi. Namun terpenting diperhatikan bahwa itu merupakan amanah dari Allah SWT.

“Semua ini tidak mungkin terjadi kalau tanpa kehendak Allah SWT. Amanah ini yang patut dipertanggungjawabkan,” ungkapnya dalam sambutan pasca pelantikan di Gedung Serbaguna Balaikota Bandung, Jumat (22/3/2019).

Oleh karena itu, Mang Oded pun berpesan, setiap pemimpin di muka bumi ini merupakan bagian dari mandataris Allah SWT. Maka ketika mendapat mandat dia pun mengajak untuk melaksanakan kepemimpinan mengikuti apa yang Allah kehendaki.

“Jangan sampai ketika ada keinginan memperoleh amanah, sangat rajin beribadah. Namun ketika sudah dapat amanah malah lupa beribadah,” timpalnya.

Lebih lanjut Mang Oded mengingatkan agar setiap pejabat yang dilantik mampu mengayomi setiap yang dipimpin agar selalu “on the track”. Pemimpin itu, lanjutnya, ketika mengurus mengolah organisasi maka dia harus mampu memberikan arahan kepada anggota yang dipimpinnya. “Ketika ada keluhan atau aspirasi harus bersikap sebagai seorang ayah. Harus disikapi positif dan jadilah sahabat,” sambungnya.

Mang Oded pun berharap di Kota Bandung tidak boleh ada jarak antara pemimpin dengan yang dipimpinnya. Komunikasi dengan pimpinan harus tanpa batas. Termasuk antara para pejabat dengan kepala dan wakil kepala daerah.

“Kalau ada yang ingin disampaikan, kalau memang dipandang perlu tidak ada salahnya kita berdiskusi bersama. Mari bangun kebersamaan dengan penuh keterbukaan,” ajaknya.

Perlu diketahui, 18 pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik antara lain Ema Sumarna menjadi Sekretaris Daerah Kota Bandung setelah sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD). Salman Fauzi kini menjabat Sekretaris DPRD setelah sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK).

Arief Prasetya sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum kini menduduki jabatan yang ditinggalkan Ema yakni Kepala BPPD. Elly Wasliah melepas jabatannya sebagai Kepala Dinas Pangan dan Pertanian untuk menduduki posisi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan