Oded Minta Sisipkan Program Pemkot

BANDUNG– Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendukung pihak-pihak yang akan membuat film di Kota Bandung. Terlebih jika film tersebut memuat pesan-pesan edukasi kepada masyarakat.

Oded melontarkan hal itu saat bertemu pengurus Yayasan Senyum Yatim yang akan memproduksi film “Senyum Sabyan” di Pen­dopo Kota Bandung, Selasa (16/4/2019).

“Saya apresiasi, karena dengan potensi yang dimiliki bisa berkembang sampai ke akting seperti ini. Saya harap dalam filmnya nanti mampu berisi edukasi yang baik ke­pada masyarakat,” kata Oded.

Oded pun berpesan agar film yang akan digarap itu, mam­pu berikan edukasi kepada masyarakat. Bahkam Oded berharap, film tersebut bisa menyelipkan sosialisasi pro­gram-program Pemkot Bandung. Salah satunya bidang kebersihan lingkungan Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan sampah (Kang Pisman).

“Teman-teman mungkin bisa berkolaborasi dengan Pemkot Bandung. Misalnya mengedukasi mengenai ke­bersihan lingkungan dengan program Kang Pisman,” tutur Oded.

Sementara itu, Ketua Yaya­san Senyum Yatim, Cecep Hermawan menngaku akan terus mendorong kepada anak yatim agar mampu ber­kembang sehingga membe­rikan hasil yang bermanfaat. Baik itu di bidang pendidikan maupun ekonomi.

“Dengan ini kita terus ber­kembang. Saat ini yayasan mengasuh 23 orang yang mukim (tinggal) dan sekitar 700 anak yatim yang nonmu­kim. Kita dorong potensinya agar bisa mandiri dan men­jadi manusia yang bermanfaat,” katanya.

Terkait perfilman yang akan digarap, Sutradara Film Se­nyum Sabyan sekaligus pen­gurus Yayasan Senyum Yatim, TJ R. Natadijaya menyampai­kan, produksi film akan be­kerja sama dengan Bioskop Rakyat Indonesia (Biora).

Selain film “Senyum Sabyan”, Yayasan Senyum Hati telah memproduksi film di lima kota kabupaten. Seperti, Ta­rian Rindu (kabupaten Ci­anjur), Matahariku (Kabupa­ten Sukabumi), Topeng Ke­hidupan (kabupaten Cirebon), Mengejar Impian (Kabupaten Bandung) dan 1001 Cinta (kota Cimahi).

“Film ke -6 ini kita gunakan lokasi di Bandung, serta mengajak wali kota dan istri untuk turut andil dalam per­filman,” tandasnya. (mg1/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan