Oded Lantik Delapan Lurah dan Tujuh Sekcam

BANDUNG– Wali Kota Bandung, Oded M. Danial melantik 8 lurah baru di Ru­ang Serba Guna Balai Kota Bandung, baru-baru ini. Penempatan lurah tersebut untuk memenuhi jabatan yang sebelumnya kosong.

Kedelapan lurah yang di­lantik adalah Lurah Kebon Kangkung, Rakhmat Taufiq, Lurah Batununggal, Asep Syaripudin, Lurah Suka­maju, Rudi Syafarudin, Lurah Cigondewah Rahayu, Dani Buldani, Lurah Pasirwangi, Meli Susanti, Lurah Suka­bungah, Nani Mulyani, Lurah Cigondewah Kidul, Wahyu Ahmad Affandi, dan Lurah Cipaganti, Agus Susilo.

Selain 8 lurah, Oded juga melantik 7 sekretaris camat baru. Mereka yaitu, Sekre­taris Camat Arcamanik, Ani Rosani, Sekretaris Camat Cinambo, Hakim Satya Budhi, Sekretaris Camat Antapani, Atang Rachman, Sekretaris Camat Batununggal, Irna Winartin, Sekretaris Camat Bandung Wetan, Asep tamim, Sekretaris Camat Cibiru, Titin Sulastri, dan Sekretaris Camat Bandung Kulon, La­tief.

Ada pula 3 pejabat sekre­taris dinas dan 1 kepala bi­dang yang baru. Mereka yaitu Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencanca (DPP­KB), Iwan Permana, Sekre­taris Dinas Pangan dan Per­tanian (Dispangtan), Tamsil Tahir, Sekretaris Dinas Ko­perasi, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Iwan Rusmawan, serta Kepala Bidang Hubungan Indu­strial dan Persyaratan Kerja Dinas Tenaga Kerja (Disna­ker) Kota Bandung, Mohamad Jatnika.

Selain pejabat struktural, Oded juga melantik 12 orang pejabat fungsional yang ber­tugas di Badan Layanan Pengadaan, Badan Pengelo­laan Keuangan dan Aset, dan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pembangunan.

Pada pelatikan tersebut, Oded meminta para pegawai yang dilantik agar amanah dalam menjalankan tanggung jawab baru itu.

“Amanah ini bukan kebang­gaan, tetapi tanggung jawab yang harus dipertanggung­jawabkan dunia akhirat,” tegas Oded.

Oded pun tak bosan-bosan mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. Sebab pada hakikatnya, pemerintah ada­lah pelayan masyarakat.

Di sisi lain, Integritas men­jadi sorotan Oded. Menurut­nya, integritas merupakan nilai utama yang harus di­miliki ASN. Di situlah letak kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Pesan terakhir, Oded meng­ingatkan agar para ASN sen­antiasa mengingat Tuhan dalam menjalankan tugas. Sebab hanya dengan meng­ingat Tuhan, setiap manusia tetap bisa lurus menjalankan amanah yang dibebankan kepadanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan