NPCI Jabar Optimis Mempertahankan Gelar Juara Umum

BANDUNG – Nasional Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat Optimis mampu mempertahankan juara umum pada perhelatan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) VI di Papua tahun 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar, menurutnya, keyakinan bisa mempertahankan gelar juara umur peparnas tersebut, didasari dengan kualitas Atlet Jabar yang mumpuni. Selain itu, adanya dukungan anggaran yang memadai dari pemerintah provinsi jabar.

SERAHKAN PATAKA : Ketua Umum NPCI Senny Marbun menyerahkan petakan kepada ketua NPCI Jabar Supriatna Gumilar, Penyerahan patakan menandakan penyerahan tugas dalam pembinaan atlit disabilitas di Jawa Barat.

“Kami memiliki atlet yang mumpuni, sehingga optimis bisa mempertahankan gelar juara umu. Selain atlet, juga mendapatkan dukungan pendanaan dari pemerintah Jabar,” kata Suriaptna saat ditemui usai dilantik menjadi ketua NPCI Jabar periode 2019-2024 di Kabupaten Kuningan, Kamis (20/6)

Supri sapaan akrab ketua NPCI Jabar menjelaskan, selain memiliki atlet yang mumpuni dan dukungan anggaran dari pemprov Jabar. Pihaknya juga, akan melakukan pembentukan tim bayangan Pelatda Peparnas.

“Mulai pertengahan bulan juli mendatang, kami akan melakukan seleksi daerah (Selekda), dengan melibatkan atlet-atlet jebolan Peparda Jabar tahun 2018 dan atlet Nasional,” jelasnya.

Supri menambahkan, dibandingkan dengan persiapan Perparnas tahun 2016 lalu. Tahun sekarang bisa dibilang sedikit terlambat, sebab ada beberapa kendala yang dihadapi salah satunya terkait anggaran. Meski demikian, Ia tidak merasa khawatir. Sebab, waktu yang tersisa masih cukup ideal.

“Selain memiliki waktu yang cukup, kami juga optimis kalau kemapuan atlet-atlet Jabar cukup prima. Terutama atlet yang saat ini sedang bergabung di Pelatnas Asean Para games, ada 75 atlet yang ikut di pelatnas asean,” akunya.

Menanggapi keoptimisan Ketua NPCI Jabar, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, pemerintah Jabar akan memberikan dukungan secara optimal kepada NPCI Jabar agar bisa memenuhi target mempertahankan gelar juara umum di peparnas 2020 mandatang.

“Kami akan dukung penuh NPCI, untuk mempertahankan gelar juara umum. Sebab, Atlet Disabilitas Jabar prestasinya sudah sangat membanggakan dan tidak kalah dari atlet normal,” jelas Uu usai menghadiri pelantikan Ketua dan pengurus NPCI Jabar di Kuningan.

Tinggalkan Balasan