Naturalisasi Fabiano Ditargetkan Bulan Ini

BANDUNG– Pelatih Persib Robert Rene Alberts masih memperhatikan salah satu pemainnya Fabiano Beltrame. Dirinya ingin Fabiano tetap kompetitif bergabung dengan Persib B mengarungi Liga 2.

Namun sebelum itu, Fabiano mesti mendapat pengesahan naturalisasinya selesai dan sah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Ia harap proses tersebut selesai pada bulan ini. Pasalnya batas pendaftaran pemain Liga 2 akan berakhir pada 29 Juni.

“Harapannya paspor naturalisasi dia bisa selesai bulan ini. Karena pendaftaran pemain Liga 1 sudah ditutup dan untuk Liga 2 masih terbuka sampai bulan ini (29 Juni),” harap Robert dikutip simamaung.com kemarin.

Satu hal yang ia pinta, agar Fabiano tetap menjaga kondisi, menjaga sentuhan, atmosfer bertanding dan kompetitif bermain. Itu akan membantu saat dirinya kembali ke Persib pada putaran kedua Liga 1, membuat pertahanan Maung Bandung semakin solid.

“Jadi dia bisa menjaga match fitness di Liga 2 dan di tranfer window paruh musim kembali ke Liga 1,” kata Robert menambahkan.

Sementara itu ditemui terpisah, Fabiano mengabarkan belum ada titik terang soal pengambilan sumpahnya sebagai WNI. Pasca libur lebaran dan Pemilu Presiden, ia berpikir pemerintah akan kembali bekerja dan memproses naturalisasinya agar cepat selesai.

“Sekarang mereka (pemerintahan) sedang mulai kerja lagi, saya pikir itu mungkin semoga dalam waktu dekat selesai. Manajemen juga yakin dalam waktu dekat selesai untuk itu mereka kirim saya ke tim B, mungkin awal Liga 2 saya sudah bisa main,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan