Musim Penghujan, Sebagian Besar Wilayah Berpotensi Bencana

Sementara itu Bupati Bandung Dadang M. Naser mengungkapkan, pada perubahan cuaca akhir tahun ini dari kemarau ke musim hujan, masyarakat diimbau untuk memperhatikan perkembangan perubahan cuaca dan selalu waspada khususnya masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor. Sejak satu pekan ke belakang, sebagian wilayah di Kabupaten Bandung diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga awal 2020 mendatang.

”Saya imbau kepada masyarakat agar memperhatikan perubahan cuaca. Tetap waspada dan berhati-hati, khususnya yang bermukim di daerah rawan banjir dan longsor,” katanya.

Memperhatikan kondisi cuaca yang sudah mulai terus turun hujan, Dadang meminta agar semua pihak bisa bersama-sama berkoordinasi dalam mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana sesuai kondisi di wilayahnya masing-masing.

”Dibutuhkan koordinasi efektif mengenai kondisi kebencanaan di wilayah masing-masing, terutama Camat. Supaya bisa fast respon dan meminimalisasi dampak kerusakan dari kejadian bencana, jangan sampai ada korban, semuanya saling bergandengan,” pungkasnya. (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan