MU Rela Lepas Paul Pogba Demi Dapatkan Jadon Sancho

JAKARTA – Manchester United siap bersaing mendapatkan tanda tangan winger Borussia Dortmund Jadon Sancho (19 tahun) jika MU sukses menjual Paul Pogba.

Forbes melansir, nama Sancho berada di urutan paling atas pemain yang diincar Setan Merah di lantai bursa pemain musim panas ini.

MU optimistis, jika berhasil melego Pogba, yang harganya diperkirakan mencapai EUR 100 juta atau setara Rp 1,6 triliun, proyek mendatangkan Sancho akan mulus.

Sancho menarik perhatian MU berkat performa bersama Dortmund dan juga saat membela timnas Inggris.

Forbes juga meyakini MU rela menunggu Sancho satu musim jika Pogba tak kunjung mendapatkan klub lain musim ini.

Sementara itu, Paul Pogba dan Juventus punya cerita indah di musim 2012-2016. Kini, setelah berpetualang di Manchester United sejak 2016, Pogba dilaporkan pengin kembali ke Si Nyonya Tua, julukan Juve.

Tuttosport melaporkan, Pogba memberi sinyal pengin kembali ke Juventus. Bahkan pemain muslim berusia 26 tahun itu sudah menelepon allenatore anyar Juve Maurizio Sarri untuk bertanya kemungkinan bermain di bawah asuhannya.

Juve masih punya proyek ambisius setelah merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid. Bukan Serie A, tetapi Liga Champions. Setelah gagal musim lalu, Bianconeri dipastikan bakal lebih memperkuat pasukan untuk kampanye di Eropa musim depan.

Pogba menjadi salah satu prioritas. Namun, Juventus mendapat saingan bernama Real Madrid. Untung buat Bianconeri, di kubu Real belum satu suara untuk mendatangkan Pogba.

Presiden Florentino Perez dan pelatih Zinedine Zidane masih beda pendapat. Menurut Perez, Pogba bukan incaran utama. Sementara Zidane sangat ingin Pogba mengisi salah satu posisi di lini tengah Madrid.

Kabar dari orang dekat Pogba, si pemain sendiri masih khawatir di Real tidak mendapat tempat seharusnya. Masih ada Luka Modric, Toni Kroos, Isco atau Casemiro di sana. Belum lagi gelandang-gelandang muda yang hingga saat ini masih berstatus pemain Madrid seperti Dani Ceballos.

“Paul Pogba akan kembali ke Turin,” tema sejumlah berita di Inggris.

Namun, transfer Pogba ke Juventus tidak bisa segera. Paling tidak, Juventus harus menjual atau barter pemain dengan Manchester United. Ada Alex Sandro, Douglas Costa hingga Paulo Dybala yang bisa Juve tawarkan. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan