Millenial Road Safety Festival Diadakan di Si Jalak Harupat

SOREANG – Stadion Jalak Harupat rencananya akan dipadati oleh ribuan orang untuk ikut berpartisipasi dalam gelaran melenial road safety festival pada Minggu,(17/2) mendatang. Berbagai kegiatan akan dilaksanakan, salah satunya mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Bandung Ajun komisaris Hasby Ristama mengatakan, dalam kegiatan nanti, akan diikuti sekitar 80.000 orang. Sebab, akan digelarnya senam kolosal dan pembentangan bendera merah putih di Stadion.

“Akan menampilkan bermacam kegiatan, berbagai kontes seperti modifikasi slalom, free style, BMX dan Parkour, sosok pahlawan local dan milenial berprestasi,” jelasnya saat ditemui di sela-sela rakor di Mapolres Bandung, Rabu (13/2).

Menurutnya, selain menampilkan berbagai kegiatan acara tersebut akan dimeriahkan band ibukota D’Masiv dan atraksi 1000 pesilat untuk memberikan tontonan menarik bagi pengunjung.

Hasby mengatakan, acara tersebut dibuka secara gratis untuk semua masyarakat. Sehingga, dirinya memprediksi puluhan ribu orang akan memadati stadion. Selain itu, kegiatan akan diawali dengan pawai pataka satu hari sebelum pelaksanaan festival.

“Sesuai jadwal pataka akan tiba pada Sabtu sore, sebelum dibawa ke stadion si jalak pataka akan disambut di kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor,” kata Hasby

Dia mengatakan, jajaran Polres tiap daerah selalu mengawal selama pataka dibawa keliling dari daerah satu kedaerah lain se Jawa Barat, secara bergiliran.

“Dari Jatingangor sampai pintu tol kopo, akan ada 30 mobil yang mengawal pataka, setelah itu disambut juga oleh rombongan sepeda motor. Total rute pawai pataka sekitar 35,5 kilometer dan akan memakan waktu sekitar 54 menit,” akunya

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan selama mengarak petaka dari jatinangor ke stadion si jalak harupat. Pihaknya, akan melakukan rekayasa lalu lintas secara khusus. Sebab, banyak masyarakat yang ingin menyaksiksan, pawai pataka tersebut.

”Acara rencananya akan dimulai pada pukul 08 pagi sampai siang. Selain dihadiri oleh Bupati Bandung juga Bapak Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto,” tuturnya

Hasby menjelaskan, inti dari kegiatan tersebut merupakan bentuk peran pemerintah untuk mengedukasi kaum milenial dalam menjaga keselamatan bersama di jalan raya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan