Messi Mengukuhkan Koleksi 50 Hat-Trick

SEVILLE – Lionel Messi mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga.

Bukan bermaksud berlebihan. Namun, memang Messi superbintangnya. Maestro lapangan hijau berusia 31 tahun ini mencatat hat-trick saat Barce­lona bertandang ke markas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (23/2) malam WIB. Gara-gara La Pulga alias Si Kutu (julukan Messi), Sevilla kalah 2-4.

Barca sempat tertinggal oleh gol Sevilla yang dicetak Jesus Navas di menit ke-22. Messi menyama­kan kedudukan di menit ke-26. Sevilla kembali unggul berkat gol Gabriel Mercado pada menit ke-42. Messi lagi-lagi menyamakan kedudukan di menit ke-67.

Dewa bola asal Argentina itu akhirnya membawa Barca unggul lewat golnya di menit ke-85. Hat-trick.

Opta melansir, tiga golnya ke gawang Sevilla ini adalah hat-trick ke-50 dalam kariernya; 44 untuk Barce­lona, enam kali untuk timnas Ar­gentina. Gol keempat Barca dibu­kukan Luis Suarez di masa injury time. Siapa yang memberi um­pan? Messi!

Ke­menangan ini membuat Barca kini mengoleksi 57 poin dari 25 laga. Tim asuhan Er­nesto Valverde unggul sepuluh poin dari Atletico Madrid di posisi kedua (47 poin dari 24 pertan­dingan) dan 12 poin dari Real Madrid (45 poin dari 24 laga). Sementara Sevilla berada di posisi kelima dengan 37 poin dari 25 pertanding­an. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan