Messi Koleksi 400 Gol di La Liga

SPANYOL- Lionel Messi seolah tak puas dengan berbagai rekor yang sudah dipecahkannya. Kali ini striker Barcelona tersebut berhasil menjadi orang pertama yang bisa mengoleksi 400 gol di ajang La Liga Spanyol.

Rekor itu diukir sang pemain saat Barcelona menghadapi Eibar di Estadio Camp Nou, Senin (14/1) dini hari WIB. Messi sukses mencetak gol di menit 53. Sementara dua gol lainnya dibuat Luis Suarez menit 19 dan 59.

Buat Messi, ia membukukan 400 gol tersebut dalam 435 pertandingan. Sejauh ini dirinya sudah mencatatkan 31 hattrick dan 83 kali brace.

“Koleksi 400 gol benar-benar gila. Catatannya luar biasa. Messi pemain hebat dari galaksi lain. Bukan hal mudah menyamai pencapaiannya,” ucap pelatih Barcelona, Ernesto Valverde pada ESPN.

Di ajang La Liga, Messi mengalahkan Cristiano Ronaldo yang membukukan 311 gol. Namun bila digabungkan dengan jumlah gol di klub-klub Ronaldo lainnya, ia masih unggul dari Messi. Sejauh ini CR7 sudah menorehkan 412 gol.

Terlepas dari itu, kemenangan atas Eibar membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen La Liga. Hingga pekan ke-19, Los Blaugrana memimpin persaingan dengan kepemilikan 43 poin. (isa)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan