Kamu Punya Mobil Baru? Sebaiknya Perhatikan Cara Merawat Mobil yang Tepat dan Benar!

Mempunyai mobil memang perlu perawatan yang benar dan tepat agar mobilmu terlihat bagus dan awet. Banyak orang zaman sekarang ini memiliki mobil dengan ketergantungan pada tempat servis untuk melakukan perawatan tersebut, walaupun memang dengan cara seperti itu tidak salah. Namun banyak detail-detail mobil yang hanya bisa diketahui oleh pemiliknya saja, baik mobil bekas atau mobil baru. Pastinya kamu ingin memerlukan perawatan yang tepat untuk bagian luar dan dalam mobil.

Untuk kamu yang memiliki mobil matic atau manual pasti beda dalam perawatannya kan? Nah, yang membedakan matic dan manual dalam merawat mobil ialah hanya perawatan dalam saja yang berbeda dan untuk bagian luarnya tetap sama. So, buat kamu yang ingin menambahkan fitur pada mobil itu artinya kamu harus memberikan perhatian yang ekstra terhadap perawatan dan performanya. Selain itu kamu juga pasti memilih aksesoris yang benar sekaligus sudah di pasangkan oleh montir. Hal ini dilakukan supaya mobil tidak rusak dan pemasangan tambahan aksesoris tidak salah.

And then salah satu dari kamu yang baru belajar mobil pasti memiliki masalah pada baret dikarenakan salah parkir. Memang, memarkir mobil tidak bisa di bilang gampang apalagi tempat parkir yang sangat sempit dan tidak ada orang yang membantumu.
Boys, buat kamu yang baru membeli mobil dan tidak tahu cara merawat mobil yang tepat dan benar. Sebaiknya simak ulasan berikut di bawah ini!

Perhatikan Bahan Bakar

Inilah point pertama yang harus kamu perhatikan! Cara merawat mobil yang benar adalah memperhatikan pemakaian bahan bakar. Tanpa disadari banyak penggunaan bahan bakar yang kotor dan dapat mempengaruhi kinerja mesin dalam mobil milikmu. Dear kamu yang baru saja membeli mobil, usahakan mulai sekarang setiap ingin bepergian kamu sudah mengisi bahan bakar dan mengisinya di tempat resmi agar terjamin supaya tidak ada campuran bahan yang aneh dan steril.

Penggantian Oli Mobil

Selain memperhatikan pemakaian bahan bakar mobil, kamu juga harus teratur untuk melakukan pergantian oli. Sebaiknya kamu menyediakan note untuk mengingat waktu pergantian oli, biasanya pergantian oli mobil setiap 10.000 km atau 6 bulan sekali. FYI, jika mobil yang memakai oli dengan mengandung campuran mineral lebih baik gantilah oli mobil kesayanganmu setiap jarak tempuhnya mencapai 5.000 km.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan