Menpora Baru Langsung Menggelorakan Potradnas

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendatangi kantor Kemenpora di Senayan, Rabu (23/10) siang. Setibanya di markas besar pemuda dan olahraga Indonesia itu, dia langsung memimpin jumpa pers pertamanya.

Kegiatan pertama yang disinggung oleh Bang Za, panggilan karibnya, yakni Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (Potradnas) 2019. ”Program ini cukup bagus, sehingga generasi milenial turut melestarikan olahraga tradisional kita, tidak hilang ditelan kemajuan teknologi saat ini,” ungkap Zainudin.

Politikus Golkar ini mengingatkan, program yang sudah disiapkan agar bisa dijalankan dengan maksimal. Sesuai dengan pesan Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menjelaskan, program Potradnas akan dilaksanakan pada 25-28 Oktober mendatang di Bantul, Yogyakarta.

”Ada banyak cabor tradisional yang digelar, seperti hadang, sumpitan, terompah panjang dan cabor lainnya,” ungkap Isnanta.

Dia menjelaskan, bahwa gelaran ini sudah masuk edisi ketujuh dan mampu dijalankan dengan sukses. ”Harapan kami, dengan izin Menpora Zainudin Amali, kegiatan ini bisa makin semarak,” tegasnya. (dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan