Menang Tandang di Kandang Ajax, Real di Atas Angin

AMSTERDAM – Juara bertahan Liga Champions musim lalu, Real Madrid, kewalahan menghadapi Ajax Amsterdam di Johan Cruyff ArenA, Kamis (14/2) dini hari WIB. Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut menghasilkan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Real.
Dihuni para pemain muda, Ajax yang baru tampil lagi di babak 16 besar Liga Champions setelah beberapa tahun absen, melakukan high pressure kepada Real. Akibatnya, permainan Real terganggu dan membuat bek tim tamu selalu kerepotan.

Ajax sempat mencetak gol pada menit ke-37. Tapi gol itu dianulir karena wasit Damir Skomina (Slovenia) membatalkannya setelah melihat VAR (Video Assistain Referee).

Seperti diketahui, mulai babak 16 besar, Liga Champions menggunakan VAR sebagai pengawas pertandingan tambahan.
Namun, kekuatan Ajax hanya sampai babak pertama saja.

Di babak kedua, gara-gara menyerang terlalu sering, Ajax melupakan kecepatan para pemain depan Real. Aktornya adalah Vinicius Junior yang memberi umpan kepada Karim Benzema. Tanpa kawalan, Benzema menggetarkan gawang Ajax di menit ke-60.

Ajax sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-75 setelah Hakim Ziyech menjebol Real yang kali ini dijaga Thibaut Courtois di bawah mistar.

Bukan Real namanya kalau tak mencetak gol lagi. Buktinya, Marco Asensio menjadikan skor 2-1 untuk kemenangan Real pada menit ke-87.

Tabungan dua gol tandang ini jadi keuntungan Real. Sebab, 6 Maret nanti, mereka akan jadi tuan rumah pada leg kedua. Sedangkan Ajax harus menang dengan margin tiga gol jika ingin ke babak perempat final. (mid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan