Menang Harga Mati

BANDUNG – Laga lanjutan Liga Shopie antara Persib Bandung dan Kalteng Putra pada Selasa (16/7) diprediksi akan berlangsung panas. Sebab, setelah tampil kalah berturut-turut di kandang, Maung Bandung tentunya tidak ingin kehilangan muka dihadapan bobotoh.

Kemenangan bagi Persib pada laga nanti, seperti pelepas dahaga bagi bobotoh setelah pada laga terakhir Persib hanya mampu bermain imbang dan kalah telak dengan Persebaya 4:0.

Untuk memperbaiki performa Hayono dan kawan-kawan Pelatih Robert Alberts akan memasang strategi berbeda ketika berhadapan dengan Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat pada malam nanti.

Meski tanpa Ezechiel N’Douassel akibat akumulasi kartu kuning,  Robert dipastikan akan memberikan perlawanan dengan tampil menyerang. Bahkan, dia sudah menyiapkan formasi khusus untuk terus mengepung lini belakang tim besutan Gomes de Olivera.

“Pemain penuh dengan motivasi. Kita akan membuat line-up untuk tetap tampil menyerang. Kita ingin mencetak gol dan memenangi laga nanti, tidak ada cerita lagi kalah ataupun seri,” ujar Robert.

Kendati begitu, mengenai pengganti Ezechiel dilini depan, pelatih berkebangsaan Belanda itu enggan untuk membeberkannya.

Sementara untuk pemain penyerang Persib Muchlis (Hadi Ning S) masih diragukan karena dia sempat tak berlatih untuk waktu yang cukup lama.

’’Jadi caranya, kita akan mencoba membuat para pemain kita berada di area kotak penalti lawan. Dengan begitu, saya berharap pemain mempunyai banyak peluang untuk mencetak gol,” katanya.

Satu kata kunci yang ditekankan Robert kepada skuad maung bandung adalah jangan lengah dan harus selalu fokus sejak peluait dibunyikan. Karena itu, kepada para pemain, ia meminta agar tampil spartan serta fokus agar tidak kembali kehilangan poin di kandang.

“Kita tahu seberapa pentingnya pertandingan ini. Kami sangat membutuhkan tiga poin karena di beberapa pertandingan seblumnya kami kehilangan banyak poin. Kami juga tahu kenyataan di pertandingan besok, ada beberapa pemain yang tidak bisa bermain,” ujar Robert.

Beberapa pemain Persib yang dipastikan absen adalah Ezechiel N’Douassel, Rene Mihelic dan penjaga gawang M. Natshir.

Tak hanya itu, Robert juga menginstruksikan anak asuhnya agar tampil dengan permainan yang enak dilihat penonton.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan