MBCC Asia Sebut Bandung Sangat Siap untuk Investasi

BANDUNG– Kota Bandung sangat layak menjadi tempat investasi. Klaim ini datang langsung dari para pengusaha internasional yang tergabung da‎lam Malindo Business and Cultural Center (MBCC)‎ Asia.

Ketua Pengarah MBCC Asia, Alex Ong mengungkapkan, Kota Bandung memiliki banyak potensi. Mulai dari sumber daya manusia (SDM), infrastruktur, hingga sosok Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

“Memilih Bandung, pertama karena tokoh kepala daerah itu sendiri. Kedua Bandung, sudah siap menerima wisatawan karena dengan adanya ‘command center’, kota budaya, banyak objek wisata. Jadi dengan membawa orang masuk, ini menjadi istimewa untuk menumbuhkan ekonomi dan budaya,” papar Alex di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (11/6/2019).

Alex memaparkan, dengan banyaknya potensi tersebut maka MBCC Asia pun sepakat memilih Kota Bandung sebagai tuan rumah penyelenggaran Festival Budaya dan Ekonomi Antar Bangsa 2019. Rencananya, acara bertaraf internasional ini digelar pada 4-6 Oktober 2019 mendatang.

Dalam acara tersebut, Alex menyatakan, ‎bakal menjadi ajang promosi besar-besaran bagi Kota Bandung. Pasalnya, ratusan investor dengan beragam latar belakang bidang dari negara Asia akan hadir dan menjajaki segala potensi yang ada di Kota Bandung.

‎”Festival budaya dan ekonomi internasional nanti kita akan hadirkan paling sedikit 100 orang calon investor. Tapi kita akan lihat kapasitas di Kota Bandung, mungkin bisa 200-300 calon investor di bidang pendidikan, UMKM, dan rumah sakit,” jelasnya.

Sebagai timbal baliknya, Alex ‎menjanjikan MBCC akan membantu mempromosikan Kota Bandung ke sejumlah negara. Tentunya dengan target agar menarik minat banyak investor untuk turut menanamkan modalnya dalam mendukung pembangunan Kota Bandung.

“Kita akan promosikan di Singapura, Vietnam, Myanmar, Laos, Thailand, Brunei, kamboja, dan Filipina. Termasuk Cina, India dan Hongkong atau Taiwan. Para investor mungkin berminat akan hadir dalam acara ini. Sebagai penghargaan mereka ingin melihat paparan daerah dari Pak Wali,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial ‎menyatakan siap menyambut penyelenggaraan festival internasional tersebut. Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan selalu terbuka untuk para investor yang ingin mengembangkan potensi daerah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan