Maung Ngora Targetkan Prestasi di Piala Menpora

BANDUNG– Akademi Per­sib mengirimkan tiga tim U-16 untuk berlaga di Piala Menpora pa­da 26-28 April 2019. Tim Biru, Me­rah dan Putih sudah dipersiapkan semaksimal mungkin untuk dapat lolos dari fase Bandung Raya.

Pelatih Akademi Persib U-16 Asep Rahmat Saputra menyatakan, tiga tim tersebut sudah siap menjalani turnamen. Ia mengharapkan, dua dari tiga tim tersebut bisa melaju ke babak final sehingga berlanjut ke fase regional.

“Kami sudah mempersiapkan tiga tim ini sejak sebulan lalu. Me­mang, ada satu tim yang dipersi­apkan betul-betul tapi kalau se­muanya bisa lolos, akan sangat membanggakan,” kata Asep, dilan­sir laman resmi klub, kemarin.

Tim Biru diperkuat para pe­main yang beberapa waktu lalu tampil di turnamen JSSL Pro Aca­demy Singapura. Sedangkan tim Putih diperkuat seluruhnya oleh pemain kelahiran 2004 dan tim Merah merupakan gabungan bakat-bakat dari sembilan Aka­demi Persib baik kota maupun kabupaten di Jawa Barat.

Asep menilai semua tim bisa melaju ke fase regional. Ia pun mendorong para pemainnya untuk tampil maksimal di turna­men ini demi meraih prestasi dan mengharumkan nama Akademi Persib. Menurut Asep, ini adalah saat yang tepat untuk menunjuk­kan kerja keras dari latihan.

“Saya yakin dengan kemam­puan yang anak-anak miliki dan mau kerja keras, semuanya bisa berprestasi. Mereka sudah lama berlatih sama-sama dan kemarin sempat ada yang ke Singapura, tidak membuat pemahaman antar pemain jadi hilang,” pung­kasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan