Maung Bandung Libas Persib B 4-1

BANDUNG– Pesta gol berhasil ditorehkan oleh Persib Bandung dengan melibas Persib B dengan skor 4-1 dalam laga ujicoba di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (13/6) sore. Kemenangan telak tersebut dibukukan oleh skuad asuhan Robert Rene Alberts. Pertandingan ini sendiri digelar berformat tiga babak dengan masih-masing babak berdurasi 30 menit.

Maung Bandung turun dengan komposisi pemain terbaik dan besar kemungkinan akan menjadi susunan starter saat menghadapi Tira Persikabo nanti. Gol pembuka dicetak Frets Butuan yang tampil sebagai winger kanan pada menit ke-25. Dia meneruskan rebound tendangan Ezechiel N’douassel yang ditahan kiper.

Persib bermain dengan mendominasi pertandingan meski Persib B turun dengan beberapa pemain senior. Tantan, Fauzan Jamal dan Fabiano Beltrame diandalkan untuk mengimbangi pasukan Persib. Namun tetap saja mereka sulit keluar dari tekanan dan menutup babak pertama dengan skor 1-0.

Pada babak kedua Persib masih mempertahankan beberapa amunisi intinya. Hasilnya Ezechiel sukses membuka kran gol pada menit ke-34 melalui sundulan tajamnya. Umpan silang Ghoazli Siregar dari sisi kiri melaju indah yang tidak disia-siakan sang juru gedor asal Chad itu.

Ezechiel kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 45 dari titik putih. Agung Mulyadi yang meransek masuk dengan akselerasinya dihentikan paksa oleh bek Persib B. Dengan jitu Eze menaklukan penjaga gawang dan membawa timnya unggul lebih jauh.

Persib B sempat memperkecil kedudukan di menit 49 berkat aksi Saktiawan Sinaga. Serangan cepat dirancang tim satelit Persib itu dari sisi kanan yang gagal diredam. Umpan mendatar melaju kencang ke mulut gawang dan Saktiawan berada di posisi kosong untuk meneruskan bola masuk.

Di interval ketiga Persib banyak menurunkan pemain muda untuk unjuk gigi. Hasilnya satu gol tambahan diciptakan oleh wildan Ramdani pada menit 73. Dia mencocor bola hasil crossing datar Zalnando di sisi kini yang maju melakukan overlap. Kemenangan dengan skor 4-1 pun menutup laga uji coba ini. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan