Maung Bandung Hapus Mimpi Borneo FC

BANDUNG – Tidak ingin kalah lagi, Itulah salah-satu motivasi Persib Bandung mengalahkan Borneo FC  1-0 pada laga pekan ke-32 Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Kamis 11 Desember 2019.

Semenjak peluat pertama, Persib menerapkan pola permainan cepat dengan memanfaatkan umpan-umpan langsung ke depan gawang.

Alhasil, laga baru berjalan empat menit, Ezechiel N’Douassel membobol gawang Borneo FC. Kendati begitu,  wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena menganggap Eze sudah melakukan pelanggaran lebih dulu kepada kiper Borneo Gianluca Pandeynuwu.

Kans PERSIB lain terjadi di menit ke-28. Kali ini, Pangeran Biru dapat peluang melalui bola mati. Tapi eksekusi Omid Nazari masih bisa ditepis Gianluca.

Pergerakan Eze mampu merepotkan pemain Borneo FC. Alhasil, Nurdiansyah yang mengawalnya di lini tengah harus menerima kartu kuning pertama di laga ini di menit ke-31.

Stadion Segiri dibuat terdiam di menit ke-41 saat tembakan keras Ghozali bersarang di gawang Gianluca. Sepakan Ghozo dilesakkan dari luar kotak dan sempat membentur salah seorang pemain belakang Borneo FC sehingga mengecoh Gianluca. PERSIB unggul lebih dulu 1-0

Tersentak oleh gol Ghozo, Borneo FC langsung balik menekan. Abrizal mampu membawa bola dari sisi kiri dan langsung melepaskan tembakan, tapi arahnya masih jauh dari sasaran. Keunggulan PERSIB pun bertahan hingga turun minum.

Penyerang PERSIB, Ghozali Muharam Siregar menjadi aktor kemenangan Persib berkat gol tunggal yang dicetaknya pada menit ke-41.

Di babak kedua, tempo permainan menurun. Namun, PERSIB masih kerap memberikan ancaman lewat serangan balik kilat Eze. Sayang, dalam beberapa kesempatan ia kerap terjebak off-side.

Laga mulai memanas pada pertengahan babak kedua. Borneo FC sedikit lebih menguasai lini tengah. Tapi sering kirimkan serangan. Beruntung, PERSIB memiliki Nick Kuipers yang sigap menghalau bola.

Penyelamatan gemilang dilakukan oleh kiper I Made Wirawan di menit ke-89. Ia mampu menghalau sepakan keras dari Sultan Samma dari dalam kotak penalti. Borneo FC masih berusaha mencetak gol dari berbagai arah, tapi hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol tercipta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan