Maudy Ayunda-Najwa Shihab Punya Kesamaan Aneh

JAKARTA – Aktris cerdas Maudy Ayunda buka-bukaan soal bisa diterima di dua universitas bergengsi di dunia, Harvard dan Stanford.

Perempuan cantik itu bercerita dalam tayangan YouTube di kanal Najwa Shihab. Ya keduanya memang punya hobi membaca buku tanpa merasa bosan.

Kebiasaan positif itu tentu saja dapat dirasakan sekarang ini. Membuat dirinya bisa mewujudkan mimpinya dengan mudah.

“Aku tuh cinta banget, ini aneh dan bakalan terdengar aneh, tapi aku memang sangat cinta belajar dan enjoy gitu lho,” ujar Maudy Ayunda, dalam tayangan kanal Najwa Shihab.

Jawaban perempuan 24 tahun itu mendapat respon dari Najwa. Jurnalis kenamaan itu meluruskan bahwa tidak ada yang aneh, dan ternyata Najwa pun merasa happy ketika belajar.

“Nggak kok. Nggak aneh, sama sih kayak aku. Saking anehnya, kalau mau dianggap aneh ya, kalau ujian senang kadang-kadang,” ucap Najwa Shihab menimpali.

Pelantun lagu ‘Perahu Kertas’ menyambung komentar Najwa Shihab, kendati dirinya merasa deg-degan ada rasa enjoy di situ.

“Iya! Sebenarnya ada deg-degannya tapi itu deg-degan yang aku enjoy. Karena kayak ada tantangan baru dan aku merasa apa pun yang kita pelajari there’s no limit to anyone if they want to learn it (tak ada batas bila seseorang mau mempelajarinya),” kata Maudy.

“Ada something yang very powerful about learningand absorbing yang aku suka banget. Jadi aku tuh bisa seharian baca buku aja, aku betah,” imbuh Maudy.

Lantas sejak kapan Maudy sudah mulai menyukai membaca. Kebiasaan itu muncul lantaran di rumahnya tidak tv. Salah satu yang bisa mengisi kekosongan adalah buku. Ya di rumahnya hanya ada buku.

“Dulu waktu aku masih kecil enggak ada TV, jadi entertainment-nya baca buku. Aku ingat banget dulu papaku bisa pulang pergi Singapura, pulang bawa satu koper cuma beliin anak-anaknya buku dan kita senang banget waktu itu,” pungkas Ayunda.

Seperti diketahui aktris multitalenta ini sempat galau antara memilih universitas Harvard atau Stanford. Akhirnya dia memutuskan untuk memilih Harvard.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan