Ma’ruf Amin Janjikan Kesejahteraan Petani

NGAMPRAH– Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma’ruf Amin melanjutkan safari politiknya ke Kampung Sukamaju, Desa Cigugurgirang, Kecamatan Parongpong, Bandung Barat, Minggu (20/1), setelah sebelumnya mengunjungi Ponpes Riyadul Huda.

Ma’ruf Amin hadir pukul 11.00 WIB dengan menggunakan kendaraan Alphard berwarna hitam dan bernomor polisi B 2590 SZF. Di dalamnya Ma’ruf Amin didampingi oleh sang istri, Wury Estu Handayani.

Dalam kesempatan tersebut, Cawapres yang berpasangan dengan Joko Widodo tersebut akan mendorong kemajuan pertanian di wilayah Kabupaten Bandung Barat. Sebab, potensi untuk mengembangkan dunia pertanian sangatlah besar.

Hal itu seiring dengan jalannya salahsatu program yang hendak dilakukan ialah terkait bidang pertanian dengan ingin semakin dimajukan dan sejahterakan, dengan memberikan akses lahan membuat undang-undang pertanahan untuk rakyat agar dapat terjaga dan terlindungi.

“Apalagi di wilayah ini (Parongpong) merupakan kawasan pertanian. Kami ingin usaha ke depan agar produk masyarakat dapat diberi nilai tambah, seperti kopi. Kopi itu dijual ke luar seharga Rp 75 ribu per 1 kilogram, tapi oleh mereka (luar) diolah dan dijual kembali ke kita per cangkir Rp 50 ribu, jadi harus dirubah pemikiran itu,” katanya di Parongpong, kemarin.

Kedatangan kiyai karismatik ini juga mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat sekitar. Bahkan, mantan Ketua Umum MUI ini mendapatkan dukungan dari warga Cigugurgirang, Parongpong, Bandung Barat, tepatnya dari relawan Moja 31 Cigugurgirang.

Ma’ruf Amin mendapatkan dukungan deklarasi sekaligus naskah yang telah ditulis melalui selembar kertas Daluang yang merupakan lembaran tipis terbuat dari kulit kayu pohon deluang (Broussonetia papyrifera) yang biasa dipakai untuk naskah kuno Nusantara.

“Saya bersyukur bisa kunjungi Cigugurgirang yang indah, nyaman, sejuk, dan menawan hati hingga membuat betah diam di sini. Saya percaya bukan hanya warga Cigugurgirang tapi warga Jabar semua ‘ngahiji’ di nomor hiji untuk membawa Indonesia lebih maju,” katanya.

Menurutnya, warga Indonesia mesti mendukung Jokowi karena kata Ma’ruf, Jokowi pantas didukung dengan visinya yang akan membawa Indonesia maju dan sejahtera. Jokowi juga dinilai Ma’ruf sudah berbuat sejak 2014, seperti pembangunan infrastruktur tol transjawa, Sumatera, dan Papua. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan