Marek Hamsik Hijrah ke Klub China

KAPTEN klub sepak bola Liga Serie A Italia Napoli Marek Hamsik bergabung dengan klub Liga Super China (LCS) Dalian Yifang.

“Satu kesepakatan dengan Dalian sudah tercapai. Semoga Marek bahagia di China. Kami akan selalu membuka pintu baginya di Napoli,” tulis Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis di Twitternya, Sabtu (16/02).

Pemain berkebangsaan Slovakia itu bergabung ke Napoli pada 2007 saat baru saja naik kasta ke Serie A. Dengan mencetak 121 gol dari 520 penampilannya bersama Napoli, gelandang berusia 31 tahun layak memimpin klub dengan kostum kebesaran warna biru muda yang pernah diperkuat legenda sepak bola dunia Diego Maradona itu. “Seorang kapten, seorang teladan, seorang pemain bola, dan seorang pria yang dicintai di Napoli dan akan selamanya tercatat dalam sejarah kami,” demikian pernyataan klub Napoli.

“Napoli bersemayam di dalam hati saya,” tulis Hamsik dalam surat perpisahannya yang panjang diunggah di akun sosial medianya. “Saya punya tato bertuliskan ‘Napoli’, demikian pula kemenangan pertama kami dalam 25 tahun di Copa Italia yang sangat mustahil kami lupakan,” tulisnya.

Hamsik akan bermain bersama dua mantan pemain klub La Liga Spanyol Atletico Madrid, Yannick Carrasco dan Nicolas Gaitan, di klub yang bercokol di peringkat ke-11 dari 16 klub yang berkompetisi di LCS pada musim lalu. (rh/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan