Mali Kecewa Soal Lawan Ujicoba hanya Tim Amatir

BANDUNG– Persiapan Persib menghadapi kompetisi 2019 terus digeber oleh tim pelatih. Selain latihan, pemain pun diturunkan pada ajang uji coba seperti yang dilakukan akhir pekan lalu. Namun Bojan Malisic mengakui kurang berkenan jika Persib harus menghadapi tim amatir seperti Ewako Batam.

“Itu mungkin game pertama di karir saya menghadapi lawan yang dibentuk dari pemain yang diambil di jalan. Mereka tim amatir jadi bagi saya pribadi sulit untuk mendapatkan motivasi dalam game tersebut,” terang bek Persib itu di Lapangan Saraga ITB, Jumat (5/4) dikutip simamaung.com.

Menurutnya penting bagi Persib untuk memilih lawan tanding di masa pramusim. Karena meladeni tim antah berantah tak memberi dampak positif bagi klub profesional seperti Persib yang kini sedang menata kekuatan jelang kompetisi. Motivasi pemain guna menunjukkan permainan terbaik pun tidak muncul.

“Ketika bertanding melawan tim yang pengalaman mereka jauh di bawah, sulit membuat kami mengerahkan kemampuan terbaik. Namun kami profesional dan tetap berusaha menunjukkan yang kami bisa di atas lapangan,” imbuhnya.

Stoper asal Serbia itu pun berharap di sisa pramusim ada klub sepadan yang menguji kesiapan timnya. Sebab tim-tim lain yang masih bermain di Piala Presiden diuntungkan dengan atmosfer kompetitif. Sedangkan Persib kurang terasah kemampuan mereka lantaran hanya menghadapi klub amatir.

“Saya harap begitu, karena kami butuh game yang berat. Banyak tim yang masih bermain di Piala Presiden jadi mereka memiliki lawan yang sepadan. Saya harap manajemen mampu mendapat lawan sepadan. Mungkin bisa dari Liga 2 atau Liga 3 tapi bukan yang seperti tim amatir kemarin,” ujarnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan