Majukan Bisnis Perempuan Indonesia, IWAPI Gandeng GOJEK

BANDUNG – Guna meningkatkan skala dan kapasitas pengusaha perempuan dalam ekonomi digital di Indonesia, GOJEK, perusahaan penyedia layanan mobile on-demand dan pembayaran berbasis aplikasi terdepan bekerjasama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) untuk kembali menggelar pelatihan GOJEK Wirausaha. Dalam sesi rapat kerja daerah (Rakerda) IWAPI Jawa Barat yang bertempat di Bandung, GOJEK memberikan pembekalan praktis berbisnis secara tatap muka kepada 150 pelaku UMKM anggota IWAPI Jawa Barat agar dapat mendayagunakan teknologi untuk meningkatkan skala bisnis serta memperluas pangsa pasar.

Dalam kesempatan hari ini, GOJEK bangga bisa mendapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan IWAPI, tentunya karena jangkauan IWAPI sudah mencapai 32 provinsi. Saat ini anggota IWAPI sudah mencapai lebih dari 30 ribu perempuan pengusaha di seluruh Indonesia. Hal ini menunjukkan besarnya potensi dan antusiasme untuk terus maju dan berkembang dari para pelaku usaha anggota IWAPI.

“Setelah melaksanakan beberapa kali pelatihan GOJEK Wirausaha di Bandung, kami melihat antusiasme yang tinggi dari para pelaku UMKM yang tergabung dalam beberapa komunitas dan asosiasi di Jawa Barat,” ujar Wildan Kesuma, Head Regional Corporate Affairs GOJEK.

Sebagai aplikasi yang mendorong pertumbuhan UMKM, GOJEK terus berupaya menciptakan dampak sosial bagi masyarakat Indonesia. “GOJEK Wirausaha merupakan bentuk nyata dukungan GOJEK terhadap pelaku UMKM. Materi yang diberikan dirancang khusus untuk menjawab tantangan yang dihadapi oleh para pelaku UMKM seperti memasarkan produk serta mengatur keuangan. Selain itu, kami membantu para UMKM agar langsung dapat memanfaatkan platform digital melalui GO-FOOD dan GO-PAY, sehingga mereka lebih mudah naik kelas,” ujar Wildan.

Kegiatan pelatihan untuk pelaku UMKM anggota IWAPI Jawa Barat ini juga sesuai dengan ruang lingkup dari nota kesepakatan yang ditandatangani Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan GOJEK dan GO-PAY di akhir bulan Mei 2019 yang lalu. Ruang lingkup yang dimaksud di antaranya adalah pemberdayaan perempuan melalui pelatihan kewirausahaan. Perhatian Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan GOJEK terhadap pelaku UMKM sangat tinggi karena UMKM memegang peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi Jawa Barat, mengingat lebih dari 98% aktor ekonomi Jawa Barat adalah UMKM.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan