Madrid Kalah Dilaga Pertama

JAKARTA – Real Madrid menelan pil pahit dalam laga pertama turnamen pramusim International Champions Cup 2019. Meladeni Bayern Muenchen di NRG Stadium, Houston, Minggu (21/7) pagi WIB, Madrid kalah 1-3.

Madrid punya banyak peluang di babak pertama, seperti yang didapat Karim Benzema, Marco Asensio, Marcelo dan si anak baru Eden Hazard. Namun, semua gagal karena penyelesaian yang jelek.

Sebaliknya, Bayern hanya sesekali menguasai lapangan, tetapi semuanya efektif. Gol Bayern berasal dari Corentin Tolisso di menit ke-15, Robert Lewandowski di menit ke-67 dan Serge Gnabry di menit ke-70. Real baru membalas pada menit ke-85 lewat sepakan bebas fantastis dari Rodrygo Goes.

Buat Bayern, laga tadi merupakan yang kedua di ICC 2019, setelah kalah 1-2 dari Arsenal beberapa hari yang lalu. Selanjutnya Real akan menghadapi Arsenal (24/7) dan Atletico Madrid (27/7). Sementara Bayern menyisakan laga melawan AC Milan (24/7).

Sementara itu, pelatih real Madrid Zinedine Zidane sangat berharap Gareth Bale secepatnya meninggalkan Santiago Bernabeu. Penyerang sayap asal Wales itu memang tidak masuk dalam rencana Zidane untuk musim kompetisi 2019/2020.

Real Madrid dibekuk 1-3 oleh Bayern Munchen di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 di NRG Stadium Houston, Amerika Serikat, Minggu (21/7) pagi WIB. Dalam laga itu, Bale sudah tidak masuk dalam skuat Los Blancos.

”Bale tidak bermain karena dia sangat dekat untuk pergi,” kata Zidane usai laga tersebut, dilansir dari Goal Internasional.

”Kami harap dia segera pergi, itu akan jadi solusi terbaik untuk semua pihak. Kami sedang mengerjakan transfernya ke tim baru,” kata pelatih asal Prancis.

Zidane menjelaskan keputusan menjual mantan bintang Tottenham Hotspur, karena klub harus berubah setelah hasil mengecewakan musim lalu.

”Saya tidak punya masalah pribadi terhadapnya. Tetapi ada saatnya di mana segala sesuatu dilakukan karena itu harus dilakukan, saya harus membuat keputusan, kami harus berubah,” tambahnya.

”Pintu keluar adalah keputusan pelatih dan juga pemain yang mengetahui situasinya,” katanya.

Gareth Bale masih memiliki tiga musim tersisa dalam kontraknya bersama Real Madird. Dia dikaitkan dengan mantan klub Tottenham Hotspur, Manchester United dan Bayern Munchen.

Tinggalkan Balasan