LPPM Unjani Beri Pelatihan Warga Utama

Ditempat sama, Lurah Utama Neneng Masto’ah, S.IP., M.Si mengakui, jika transfer ilmu ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi warga Kelurahan Utama.

Untuk itu, dia berharap lebih banyak lagi masyarakat yang dapat pelatihan seperti ini. Sebab, selain akan memberi pengalaman juga sangat bermanfaat bagi pesertanya.

”Kami ikut sertakan PKK karena merka sering lakukan pembinaan ke lapangan dan aksesnya lebih luas sehingga nanti bisa disebarkan ke masyarakat,” jelas Neneng.

Sementara pelibatan Karang Taruna dan warga putus sekolah agar mereka termemotivasi untuk berinovasi dan kreatif. Sehingga bisa mengembangkan jiwa kewirausahaan.

”Apalagi, di wilayah Kelurahan Utama banyak warga terdampak PHK akibat kelesuan industri. Mereka bisa peroleh ilmu dan diterapkan di lapangan,” ucapnya.

Selain itu, lanjutnya, jika dimanfaatkan dengan baik maka hasil dari pelatihan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat dan juga bisa menjadi produk unggulan Kelurahan Utama.

”Dari hasil pelatihan ini saya yakin kerjasama akan terus terjalin dengan LPPM Unjani karena telah berbagi ilmu yang bermanfaat besar untuk masyarakat,” pungkasnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan