LKBH Siap Berikan Bantuan Hukum

BANDUNG– Lembaga Kon­sultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Bobotoh telah resmi berdiri.

Viking Jakarta menjadi ini­siator pembentukan lembaga yang dimaksudkan untuk mem­berikan edukasi kepada Bobo­toh, terutama bagi mereka yang ada di perbatasan (Jabodetabek).

“Karena banyak yang minta dari teman-teman di Jabode­tabek, kita curhat dulu ke pengurus Viking. Jadi sudah resmi, saya menerima SK dari Kemenhumham itu tang­gal 16 Maret,” ujar Otang Ti­mika, Ketua Viking Jakarta kepada VIKINGPERSIB.CO.ID dalam acara Republik Bobo­toh yang disiarkan langsung di Youtube VIKINGPERSIB TV, dilansir vikingpersib.

Otang menjelaskan latar belakang dibentuknya LKBH ini mengingat selama ini te­man-teman Bobotoh di Jalur Gaza (Jabodetabek) selalu tersangkut kekerasan atau intimadasi dari Jakmania.

“Pertamanya LBH yang didaftarkan, ternyata sudah ada yang namanya LBH Bobo­toh, jadinya LKBH. Ini atas inisiatif, dorongan karena bagaimana caranya menghen­tikan kekerasan ini, saling balas-membalas,” lanjutnya.

“Karena selama ini tidak ada payung hukum, korban atau­pun pelakunya kebanyakan orang yang tak mampu, tak tahu masalah hukum,” kata Otang. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan