lkatan Dai Tanya Kesiapan Baca Alquran

JAKARTA – Ketua Umum lkatan Dai Aceh (IDA) TGK Masyuddin Ishak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta. Mereka datang menanyakan kepastian pasangan capres-cawapres nomor urut 02 ikut tes baca Alquran di Aceh.

”Kami datang hari ini ke Media Center 02 Prabowo-Sandi dan diterima dengan baik kami ingin menanyakan jawaban resmi dari kedua pasangan calon,” kata Masyuddin Ishak di Media Center PrabowoSandi, Jakarta, kemarin (14/1).

Dia mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat resmi kepada Prabowo-Sandi untuk ikut tes tersebut namun hingga saat ini belum ada jawaban resmi.

Menurut dia, selama ini paslon 01 dan 02 hanya memberikan pernyataan di media masa. Namun belum secara resmi memberikan jawaban terkait kesiapan ikut tes baca Alquran.

”Pernyataan dari paslon 01 dan 02 di media dan itu bagi kami tidak bisa dipegang, kami perlu surat resminya karena kami undang secara resmi,” ujarnya.

Masyuddin mengatakan, urgensi baca Alquran itu karena politik identitas saat ini sedang dimainkan dan parahnya masing-masing pihak saling klaim sebagai paling Islami dan mengkhawatirkan pihak lain.

Karena itu menurut dia, IDA Aceh berinisiatif berbuat untuk meredakan isu politik identitas dengan tes baca Alquran.

”Kelayakan seorang pemimpin memang tidak sepenuhnya dinilai dari kemampuan membaca Alquran namun kemampuan itu merupakan sisi penting,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya akan mengunjungi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf untuk menanyakan hal yang sama dan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta masukan terkait tes tersebut.

Dia mengatakan, Selasa (15/1) pihaknya akan ke MUI untuk meminta pendapat dan rekomendasi siapa yang akan dijadikan penguji dalam tes baca Alquran.

Kedatangan Masyuddin didampingi Sekretaris IDA Teungku Fatahillah, keduanya diterima dengan baik tim Media Center Prabowo-Sandi. (ant/fin/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan