Liverpool Tumbangkan Porto di Liga Champion

JAKARTA – Liverpool dipastikan akan berhadapan dengan Barcelona di babak semifinal Liga Champions. Bertemu dengan calon juara La Liga musim ini tersebut tak membuat The Reds gentar. Nakhoda Liverpool, Jurgen Klopp sama sekali tidak merisaukan sosok Lionel Messi di Barcelona.

Liverpool lolos ke semifinal setelah menumbangkan FC Porto dengan agregat 6-1. Sementara Barcelona menyingkirkan Manchester United dengan agegrat 5-0. Karena itu, semifinal ini amat dinantikan. Karena kedua tim sama-sama agresif dan produktif di Liga Champions musim ini.

Barcelona telah mencetak 23 gol dan kebobolan 6 kali, sejak fase grup hingga 8 besar. Sebanyak 10 gol di antaranya dicetak Messi. Secara keseluruhan, Messi telah mencetak 45 gol di semua kompetisi musim ini.

“Terima kasih Tuhan karena kami tidak perlu memikirkan hal itu,” jawab Klopp ketika ditanya tentang keganasan Messi. “Semua orang telah mencobanya dan gagal. Tetapi kami justru menantikannya,” imbuh Klopp.

Klopp begitu antusias untuk menghadapi Messi dan Barcelona. Menurut pelatih asal Jerman itu, banyak pekerjaan yang harus ia lakukan untuk menghadapi Barcelona di semifinal nanti.

“Kami akan bermain melawan Barcelona. Kami tidak terlalu memikirkannya. Tetapi saya sangat senang kami menghadapi mereka,” tutup mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Semifinal sendiri rencananya dilangsungkan pada 30 April atau 1 Mei untuk leg pertama. Sementara leg kedua akan dilangsungkan pada 7 Mei atau 8 Mei.(jpc)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan