Liverpool dan City Berburu Trofi

LONDON – Jarak poin antara Liverpool dan Manches­ter City semakin dekat. Hal itu setelah, hasil satu poin dari kunjungan Liverpool ke markas West Ham Uni­ted di London Stadium, Selasa (5/2).

Setelah 2 x 45 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Liverpool unggul lebih dahulu lewat Sadio Mane pada menit ke-22. Namun, tak sam­pai sepuluh menit, West Ham meny­amakan kedudukan lewat Michail Antonio, tepatnya pada me­nit ke-28.

Statistik Premier Lea­gue mencatat, tim tamu unggul dalam urusan possesion, 73,4 berbanding 26,6 persen milik West Ham.

“Ini jelas bukan performa ter­baik kami, tetapi tentu saja karena kami men­ghadapi lawan yang sulit,” kata Pelatih Liverpool Jurgen Klopp kepada Sky Sports.

Dalam laga ini, Liverpool tampak kesulitan men­ciptakan peluang, lantaran West Ham sendiri bermain cepat saat menguasai bola. Tidak membiarkan Liverpool berlama-lama mendikte mereka.

“Kami kembali ke kecepatan yang kami tunjukkan di pertan­dingan sebelumnya. Anda tidak bisa bermain di pertan­dingan apa pun jika Anda tidak memiliki kecepatan tinggi. Kami menciptakan lebih banyak peluang malam ini, kami harus seperti itu, karena lawan kami ialah Liverpool,” ujar nakhoda West Ham United, Manuel Pellegrini.

Hasil 1-1 di London Stadium ini membuat jarak kepemim­pinan di Premier League menjadi tiga poin saja. Liverpool di puncak dengan 62 poin dari 25 pertandingan, ditempel Man­chester City dengan 59 poin.

Sementara itu, juru taktik Manchester City Pep Guardiola menilai Liverpool saat ini belum merasa tertekan di puncak klasemen.

“Saya lebih suka berada di posisi Liverpool ketimbang di posisi kami berada saat ini,” kata Guardiola di laman lives­core.

“Tekanannya saat kamu berada di belakang. Jika kehilangan poin, itu lebih sulit. Saat kamu di atas dengan jarak yang bagus, kamu masih di atas saat kehilangan poin,” imbuhnya.

Pelatih asal Catalan itu mengaku belum menyerah menge­jar Liverpool. Apalagi, kemenangan di Premier League saat ini berharga mahal. (jppn/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan