Liverpool Bermain Imbang 0-0 dengan Bayern Muenchen

LIVERPOOL – Tuan rumah Liverpool gagal mencetak gol saat menjamu Bayer Muenchen di Anfield Stadium, Rabu (20/2). Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions tersebut berakhir dengan skor 0-0.

Babak pertama, Liverpool menerapkan taktik andalannya, yakni gegenpressing. Sementara Bayern juga melakukan strategi andalannya, yakni ball possession.

Beberapa peluang emas Liverpool terjadi. Salah satunya yang paling berbahaya dan mengancam gawang Bayern adalah pada menit ke-32. Sadio Mane yang terlepas dari jebakan off-side, tendangannya melenceng. Padahal, pemain Timnas Senegal itu sudah berhadapan dengan kiper Bayern, Manuel Neur. Badan Mane tidak dalam posisi tepat sehingga arah bola tidak tepat sasaran.
Peluang emas Liverpool selanjutnya terjadi pada menit ke-40. Lagi-lagi, Mane yang tanpa kawalan, gagal menjebol gawang Bayern. Tendangan salto Mane melenceng. Skor di babak pertama 0-0.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim tak ada yang berubah. Saling serang dan persaingan gegenpressing dengan ball possession berlanjut. Namun, kali ini Liverpool lebih dominan.

Serangan-serangan The Reds –julukan Liverpool- selalu berada di jantung pertahanan Bayern. Mohamed Salah dua kali membahayakan gawang Bayern. Yakni pada menit ke-71 dan 24.

Kokohnya pertahanan Bayern membuat Liverpool kesulitan membongkarnya. Duel-duel bola atas juga selalu dimenangkan oleh para pemain Bayern. Bahkan, Bayern menempatkan lima pemain di kotak penalti sendiri agar gawang yang dijaga Neur tidak kebobolan.

Pada 15 menit jelang bubaran, Bayern tidak mendapat peluang emas satupun. Striker Bayern, Robert Lewandowski mendapat kawalan ketat para pemain Liverpool. Dia juga kehilangan tandem di lini depan. Ya, Thomas Mueller tidak main karena sanksi akumulasi kartu kuning. Skor 0-0 bertahan hingga bubaran.

Hasil ini membuat kedua tim tidak mendapat tabungan gol. Liverpool sepertinya akan kesulitan karena harus bermain di Allianz Stadium, kandang Bayern pada 14 Maret mendatang.

Berstatus tuan rumah, Bayern sedikit diuntungkan karena tampil di hadapan publik sendiri. Tapi sayang, leg kedua nanti, Bayern tidak diperkuat Joshua Kimmich yang mendapat kartu kuning saat melawan Liverpool. Jika permainan kedua tim berakhir dengan hasil serupa di leg kedua nanti (0-0), maka siap-siap saja untuk adu penalti di Allianz Stadium. (mid)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan