Lima Pemain Absen Ikuti TC

BANDUNG– Para pe­main Persib Bandung sudah tiba di Kota Batam guna menjalani pemu­satan latihan atau TC. Skuad asu­han Miljan Radovic akan be­rada di sana se­lama sepekan, ter­hitung dari hari kemarin. Supardi dan kawan-kawan pun akan me­mainkan satu pertandingan uji coba pada Minggu (31/3) depan meski belum ada kejelasan siapa lawannya.

Sebanyak 24 nama di­sertakan oleh Radovic untuk fokus berlatih ser­ta membangun kekompa­kan. TC memang kerap menjadi ajang pelatih men­anamkan filosofi bermain pada pemain sebelum kompetisi dige­lar. Maka dari itu bahan evalua­si pasca gagal di Piala Presiden pun coba dibenahi Persib.

“Kita akan latihan intens dan ketemu setiap hari. Kalian tahu pemusatan latihan memang pro­gram yang tepat sebelum kom­petisi dimulai. Kita akan terus la­kukan evaluasi,” ujar pela­tih seperti dilansir dari laman resmi Persib, kemarin.

Dalam rombongan pemain yang dibawa oleh pelatih terdapat nama Fabiano Bel­trame. Rekrutan any­ar Maung Bandung tersebut masuk daftar untuk menyesuaikan diri dengan klub barunya guna tatap Liga 1 2019. Karena baru satu kali dia berlatih sejak merapat berkostum Persib dan diperlu­kan adaptasi.

Dalam pemusatan latihan ini beberapa pemain juga tidak dibawa oleh tim pelatih. Billy Keraf, Muchlis Hadi, Wildan Ramdhani, Fisabillah serta Es­teban Vizcarra di simpan di Bandung. Belum jelas alasan kenapa mereka di parkir karena biasanya training center diikuti oleh semua pemain.

Pemusatan latihan ini jadi ajang para pemain membangun kekom­pakan demi meraih hasil terbaik di liga. Meski begitu Supardi me­nyebut sebenarnya tak ada yang berbeda dalam latihan selain su­asana baru.

“Sebenarnya TC ini pemindahan latihan aja sebenernya sekalian untuk cari suasana baru biar ga di Bandung terus. Ga ada yang ber­lebihan lah,” tutur kapten tim Per­sib.

Selain menggelar latihan Persib juga akan memainkan satu laga uji coba di Batam. Supardi mengata­kan dia belum tahu mengenai si­apa lawan yang akan dihadapi nanti. Namun jika yang menjadi lawan adalah klub lokal dari daerah sekitar, dia menilai itu akan men­jadi hal yang positif bagi tim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan