Lepas Tim Askab, Kebersamaan Menjadi Motivasi Meraih Prestasi 

SOREANG – Jelang perhelatan Piala Soeratin Jawa Barat (Jabar) tahun 2019, Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Bandung melapas Tim U-13 dan Tim U-15 yang akan bertanding mewakili Kabupaten Bandung di tingkat Jabar.

Ketua Askab PSSI yang juga selaku Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan mengatakan, berkat kebersamaan antara pengurus Askab, pengurus PS, klub Sepakbola dan dorongan orang tua siswa menjadi stamina dalam kebangkitan pesepakbolaan Kabupaten Bandung.

”Kami pengurus Askab melepas Tim Sepakbola untuk mengikuti pertandingan piala soeratin usia 13 dan usia 15 untuk tingkat jabar mewakili Kabupaten Bandung. Dengan demikian, kami meminta doa dan dukungan kepada masyarakat untuk keberhasilan anak anak meraih prestasi,”kata Gun Gun saat ditemui usai melepas tim Askab di Soreang, belum lama ini.

Menurutnya, dengan menggelar pelepasan tim Askab untuk menyatukan semangat, motivasi dalam membangkitkan semangat pesepakbolaan di Kabupaten Bandung. Ia berharap, tim Askab bisa mencapai target yang diinginkan dalam mengukir prestasi olahraga khususnya sepakbola.

”Kualitas tim dipiala soeratin Jabar tahun sekarang bisa dibilang merata. Tapi walau demikian, kami menargetkan tim askab Kabupaten Bandung bisa meraih juara. Saya optimistis anak anak bisa mengukir prestasi, karena semua pemain sudah memiliki pengalaman bertanding,” akunya.

Sementara itu, BudiHarja Pelatih Tim Askab U-13 mengakui sudah mempersiapkan anak didiknya untuk menghadapi piala soeratin tingkat Jabar tahun 2019. ”Sejak satu bulan yang lalu, kami sudah memberikan pelatihan kepada Skuad Askab. Alhamdulillah, selama latihan dan menggelar uji coba berjalan lancar,” jelas Budi.

Menurut Budi, untuk mempersiapkan mental dan skill bertanding anak asuhnya. Ia telah menggelar uji coba, dengan beberapa tim. Selain itu, dirinya juga memberikan pengalaman dalam bermain diatas rumput sintetis. ”Kami menggelar uji coba pertandingan di rumput sintetis, hal itu untuk memberikan pengalaman kepada anak anak,” akunya.

Budi menambahkan, hasil beberapa pertandingan uji coba pregres tim askab U-13 cukup baik. Dengan mengikuti piala soeratin tersebut, menjadi tolak ukur meningkatkan pertandingan anak di tahun pertama mengunakan lapangan full.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan