Leg Kedua Harus Ditunda

BANDUNG– Rencana pertan­dingan leg kedua Maung Bandung kontra Borneo FC pada fase 8 besar Piala Indo­nesia harus ditunda. Itu ka­rena panpel Persib belum mendapat restu menyeleng­garakan pertandingan dari kepolisian.

Budhi Bram Rachman se­bagai General Coordinator partai kandang Persib men­gatakan, dia sudah mengaju­kan izin dari jauh hari.

“Kami sudah mengupayakan untuk menjalani proses salah satunya izin untuk bisa meng­gelar pertandingan di Jalak pada 29 April (Senin). Proses itu dijalani setelah jadwal dikeluarkan PSSI,” katanya dilansir simamaung,com, Kamis (25/4).

Namun respon dari pihak kepolisian tidak memberi restu karena ada kegiatan lain yang sedang disorot. Saat ini polisi sedang sibuk mengawal kegiatan pasca pemilu yang dilakukan pekan lalu. Selain itu mereka juga akan mem­persiapkan pengamanan untuk hari buruh yang jatuh pada 1 Mei alias dua hari se­telah laga.

“Tapi pihak kepolisian itu tidak memberikan izin ka­rena masih sibuk. Selain (Pe­milu), mereka juga harus bersiaga kan karena akan menghadapi May Day,” terang Bram menambahkan.

Pihak Panpel Persib pun sudah berbicara dengan pihak PSSI soal kemungkinan laga tidak bisa digelar sesuai ren­cana.

“Kami sudah laporkan ke PSSI tetapi memang baru se­batas lisan soal tidak bisanya menggelar pertandingan Se­nin nanti. Tetapi yang pasti buat Senin tidak bisa digelar dan pihak kepolisian me­minta jadwal dimundurkan,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan