Lawan Borneo, Persib Kurang Diuntungkan

BANDUNG – Laga terakhir Kompetisi Liga 1 2019, bagi Persib dinilai sangat tidak menguntungkan, Pasalnya, usai menjalani laga melawan PSS Slemana, Maung Bandung harus langsung bertolak ke Samarinda untuk menantang tuan rumah Borneo FC.

Pertandingan yang akan digelar pada Rabu (11/12) di Stadion Segiri tersebut, tentu sangat menguntungkan bagi Borneo, pasalnya, berbeda dengan jadwal padat Persib yang harus keluar dan melakukan perjalanan jauh, Borneoa tidak perlu melakukan perjalanan usai sebelumnya jalani partai kandang kontra Tira Persikabo dan memenangkannya 4-1.

”Kita tahu lawan Borneo juga akan berat, karena kita recovery di luar dan persiapan hanya tiga hari. Kita tahu Borneo main laga home kemarin (vs Tira Persikabo) dan tidak perlu bepergian,” kata Robert Alberts pelatih Persib, dilansir dari simamaung.com.

Usai melawan PSS Sleman, Pangeran biru langsung bertolak menuju Samarinda melalui Kota Balikpapan. Sehingga, anak Asuh Robert Rene Albert itu tidak mempunyai banyak waktu persiapan dalam jeda tiga hari yang dimiliki, selain recovery. Selasa (10/12) besok tim sudah harus melangsungkan uji coba lapangan Segiri.

”Sedangkan kita akan melewati perjalanan panjang karena kita harus ke Balikpapan dan menggunakan bus (ke Samarinda) jadi kita harus lakukan recovery dalam waktu yang sempit ini,” lanjut Robert.

Selain kondisi itu, Persib juga akan tampil tanpa dua pemainnya Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi karena akumulasi kartu. Ditambah Supardi yang masih diragukan tampil usai kabar duka menimpanya. Dua kartu kuning yang didapat Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi membuat keduanya harus melewatkan laga melawan Borneo FC.

”Kita tidak bisa memainkan dua pemain karena akumulasi kartu. Jupe dan Febri. Supardi masih dengan keluarganya di Pekanbaru. Sehingga kita harus mobilisasi pemain yang kita punya untuk dapatkan hasil yang terbaik yang bisa kita raih,” ujar pelatih berkebangsaan Belanda itu.

Selain kedua pemain tersebut, Robert juga mengaku tidak akan memaksakan Supardi yang tengah alami duka cita. Sehingga dirinya akan memanfaatkan pemain yang ada lawan Borneo nanti dengan jumlah 18 pemain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan