Lawan Bhayangkara FC, Persib Berstatus Tuan Rumah

BANDUNG– Lantaran terkendala persoalan izin, pertandingan pekan ke-6 Liga 1 antara Bhayangkara FC dan Persib berpotensi berganti status tuan rumah. Maung Bandung yang dijadwalkan bertandang ke Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Minggu 30 Juni 2019, kemungkinan besar akan bermain di kandang (home) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung.

General Coordinator Panitia Pelaksana (Panpel) Persib, Budhi Bram Rachman membenarkan hal itu. Menurutnya, ada permintaan dari PT LIB  (Liga Indonesia Baru) tentang perubahan status tuan rumah laga kontra Bhayangkara FC.  Laga tersebut kemungkinan tidak bisa dilaksanakan di Stadion Patriot karena kendala perizinan, sehinga pihak Bhayangkara FC meminta status tuan rumah diberikan terlebih dahulu kepada Persib.

“Memang ada permintaan dari PT LIB (Liga Indonesia Baru) selaku operator kompetisi agar status home diberikan kepada Persib dulu. Menurut informasi yang kami terima, memang ada masalah tentang perizinan pemakaian Stadion Patriot,” ungkap Bram, Senin 24 Juni 2019 dilansir simamaung.com.

Atas permintaan tersebut, Bram bersama Panpel Persib langsung bergerak cepat. Dia sudah melakukan langkah koordinasi dengan sejumlah pihak terkait agar permintaan PT LIB bisa terlaksana dengan baik.

“Saat ini kami memang belum menerima surat resmi atas permintaan tersebut. Tapi, kami sudah sampaikan ini ke pihak kepolisian. Agar lebih tertib secara administrasi, kami harap bisa segera melengkapi untuk urusan surat menyurat,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan