Latihan Perdana Timnas, Pemain Perlu Adaptasi

JAKARTA – Saddil Ramdani akhirnya bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Dia terlihat dalam sesi latihan Senin (11/3) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Saddil, winger Timnas mulai menjalani latihan bersama skuat Garuda Muda di Dia mengaku, sempat sedikit sesak napas.

“Tadi saya pertama latihan agak sesak karena mungkin kondisi cuaca juga di sini,” katanya, saat ditemui usai latihan.

Saddil yang kini memperkuat klub Kedah FA di Malaysia tersebut menilai, cuacanya di Malaysia tak sepanas di Jakarta.

“Di sana tidak terlalu panas, kalau di sini panas. Tapi tidak jadi masalah karena saya sudah pernah berada di keluarga timnas ini sebelumnya,” terang Saddil.

Dia justru merasa bangga, bisa berlatih dan dipercaya bergabung di Timnas Indonesia U-23.

“Alhamdulillah, saya merasa senang dan bangga apalagi kawan-kawan yang mengikuti ajang Piala AFF juara. Saya sangat bangga berada di sini, memotivasi untuk berlatih lebih maksimal lagi,” terangnya.

Sementara menurut Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri, Kehadiran Saddil akan menambah kekuatan tim. Dia juga optimistis, pemain Kedah FA itu akan langsung nyetel dengan gaya main yang diinginkannya.

“Adaptasi, ya nggak ada masalah, dia kan dulu sudah beberapa kali ikut di game plan saya,” ucapnya, usai sesi latihan.

Indra memastikan, permainan yang diinginkan Indra sudah dipahami Saddil. Hal yang sama juga berlaku untuk Egy Maulana Vikri, dia tak akan kesulitan adaptasi meski telat gabung.

“Kalau Saddil sama Egy memang sudah beberapa kali dengan saya,” ungkap Indra.

Bahkan, saat disinggung bahwa gaya permainan di klub dan gaya main Indra ada perbedaan, pelatih 56 tahun itu langsung bercanda dan nyeletuk.

“Ya engga sulitlah (adaptasi), ngapain dia sulit, kecuali dia main di langit ya sulitlah dia. Ini kan main sama temen-temennya dia,” kelakar Indra. (dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan