Laga Perdana bagi Radovic

BANDUNG– Ujian perdana bagi Maung Bandung akan ditentukan pada lanjutan Piala Indonesia yang mempertemukan antara Persib menghadapi Persiwa. Leg pertama akan digelar di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap pada Minggu (27/1/2019). Sepekan berselang kedua tim jalani leg kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/2/2019).

Hal itu seperti dikonfirmasi Sekretaris Tim Persib Yudiana dalam pesan singkatnya yang memberikan keterangan jadwal Persib disertai surat dari PSSI pada Selasa (15/2/2019). Surat perihal jadwal pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia dengan satu lampiran ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, tertanggal 14 Januari.

“Ya, sudah pasti tanggal 27 Januari 2019, mainnya di Cilacap di Stadion Wijaya Kusuma sebagai tuan rumah Persiwa. Surat nya sudah diterima tadi pagi,” katanya dilansir simamaung.com.

“Nah untuk kandang surat dari PSSI masih di GBLA tapi untuk Persibnya belum ditentukan di lapangan mana, tapi untuk pegangan itu dulu, di GBLA,” jelas Yudi.

Persib punya persiapan 12 hari menuju leg pertama. Stadion Wijaya Kusuma Cilacap sendiri sudah tidak asing bagi Maung Bandung. Pada babak 64 besar lalu Hariono cs meraih kemenangan atas tuan rumah PSCS dengan skor tipis 1-0.

Tim arahan Miljan Radovic telah memulai latihan perdana persiapan pra-musim pada Senin (14/1/2019) kemarin sekaligus mengarah kepada persiapan Piala Indonesia. Dalam Piala Indonesia babak 32 besar ini, setiap klub diperbolehkan mendaftarkan pemain-pemain baru dengan kuota total 30 pemain mulai tanggal 8 Januari sampai tanggal 29 Januari.

“Klub peserta Piala Indonesia Babak 32 Besar dapat melakukan pendaftaran pemain baru dengan kuota maksimal 30 pemain yang berlaku sampai dengan Babak Final, dengan 7 pemain dapat dilakukan perubahan pada Babak 16 Besar dan 8 Besar,” kutip surat bertandatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, yang diberitakan 8 Januari lalu.

Artinya Persib bisa memainkan pemain baru yang baru didatangkan seperti Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Frets Butuan, Srdan Lopicic, serta Esteban Vizcarra maupun pemain-pemain lain baru yang akan datang nantinya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan