Laga Penuh Gengsi

BANDUNG– Adu kekuatan antara Pelatih Persib Bandung Miljan Radovic yang akan berhadapan dengan Pelatih Borneo FC Mario Gomez yang juga sempat melatih Maung Bandung pada musim lalu, akan tersaji dalam laga di fase 8 besar Piala Indonesia.

Tangan dingin Gomez ketika menangani klub memang diakui mampu mengangkat performa anak asuhnya. Meski begitu Miljan Radovic menegaskan tak gentar untuk menghadapi Borneo yang dinahkodai Go­mez. Menurutnya pertarung­an nanti akan ditentukan oleh para pemain yang ber­juang di atas lapangan.

“Saya tidak main, Gomez tidak main, hanya pemain yang main di dalam,” kata pelatih berpaspor Monte­negro tersebut pada awak media ketika diwawancara di Sosi Sport Club baru-baru ini dilansir sima­maung.com.

Dia juga tidak peduli dengan filosofi bermain maupun karakter taktik Mario Gomez. Lebih pen­ting bagi Radovic untuk mengasah permainan serta skema bermain yang akan diterapkan dalam laga ini. Dia tidak mau menghabiskan waktu dan tenaga guna mencari peta kekuatan dari kubu lawan.

“Kita akan lihat bagaimana, dan saya selalu bicara lihat dulu di sini, lihat dulu Persib bagai­mana kita main, bagaimana kita taktik, semua,” lanjut pelatih berusia 43 tahun tersebut.

Memang Radovic sudah pernah melihat per­mainan Persib pada era kepelatihan Gomez. Karena pada musim lalu dia pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Maung Bandung. Men­urutnya memang dari cara bermain Persib di musim lalu dan musim ini ada perbedaan karena perbedaan pelatih.

“Ya tahu (Gomez), saya sudah di sini dan Per­sib bermain taktik berbeda. Tapi itu sepakbola, itu banyak taktik dan banyak hal dan kita akan lihat. Tetapi kita konsentrasi untuk tim Persib ini. Kalau main lawan Borneo atau tim lain, kita konsenstrasi dulu bagaimana kita kerja di sini,” terangnya.

Sementara itu, Kim Jeffrey Kurniawan mem­prediksi duel Persib Bandung dengan Borneo FC di babak delapan besar Piala Indo­nesia 2018 akan berlangsung seru.

Tak hanya itu, menurut Kim, Pi­ala Indonesia adalah ajang ber­gengsi yang membuat semua tim yang berlaga di sana akan mati-matian meraih kemenangan. Terlebih ini adalah fase perem­pat final, langkah untuk men­jadi juara semakin dekat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan