Kursi Demokrat di Legislatif Cimahi Bertambah

CIMAHI – DPC Partai Demokrat Kota Cimahi berhak mendapat tambahan satu kursi di DPRD, setelah berhasil meraup suara sebanyak 34901. Dengan begitu, partai berlambang Mercy itu pun berpeluang menempatkan salah satu calegnya di jajaran pimpinan DPRD Cimahi.

Menurut Ketua Komisi Pemenangan Pemilu Cabang (KPPC) Partai Demokrat Cimahi, Iwan Setiawan, keberhasilan yang diraih tersebut merupakan hasil dari tim work (kerjasama tim) yang dibangun dengan baik, serta menjalankan amanah partai sebagai patokan. Hasilnya mereka mendapat suara yang lebih besar dibanding Pileg sebelumnya.

”Sejauh ini para caleg paham apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, kemudian dikombinasikan dengan beberapa program yang mereka buat sendiri. Artinya, mereka masih dipercaya oleh masyarakat,” kata Iwan mewakili Ketua DPC Partai Demokrat Cimahi Agung Budi Santoso, saat ditemui di Komplek Ranting

Selain itu, lanjutnya, kunci keberhasilan kader demokrat di Pileg 2019 ini, tidak terlepas dari sentuhan Agung Budi Santoso yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cimahi.

”Sudah terbukti, dibawah komando pak Agung, motivasi seluruh kader pun terangkat hingga memberikan hasil terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, disinggung terkait siapa yang akan ditunjuk untuk mengisi jatah kursi di jajaran pimpinan wakil rakyat nanti, pihaknya belum bisa menentukan siapa yang berhak. Akan tetapi, kata dia, dalam menentukan kursi pimpinan, tentunya yang memiliki dedikasi tinggi terhadap partai terutama masyarakat.

”Ada juga kriteria lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dan strategi DPP. Karena sangat berpengaruh dan mesti dijalankan dengan baik oleh calon pimpinan kedepan,” jelasnya.

Pada Pileg sebelumnya tahun 2014, DPC Partai Demokrat Cimahi memiliki lima kursi dengan raihan 25 ribu suara. Namun, di pileg 2019 kali ini, jumlah suara di Cimahi mengalami peningkatan yang lumayan tinggi. Bahkan, dari enam kursi yang saat ini sudah aman, Partai Demokrat mampu memunculkan caleg baru.

”Tentunya bagi caleg yang baru, diharapkan jangan terlalu lama beradaptasi. Ada lima senior yang bisa dipelajari ilmu serta belajar dari pengalamannya. Sementara bagi caleg yang tidak lolos jangan berkecil hati, karena kita tetap mengabdi masyarakat,” pungkasnya.(bbs/ziz)

Tinggalkan Balasan