Kurangi Pengangguran dengan Job Fair

Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Barat terus berupaya mengurangi angkat pengangguran dengan menggelar Bursa kerja (Jobfair) dengan 35 perusahaan selama dua hari.

“Ya sebetulnya perusahaan yang bergabung dalam Jobfair ini ada 35 perusahaan, kemudian dari asosiasi penempatan kerja diluar negeri kemudian dari BLK. Jadi kalau berkaitan dengan lowongan kerja itu ada 1,381. Artinya dari hari ini sampai dengan besok yang riil itu ada 1,381,” ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Ade Afriandi kepada wartawan saat pembukaan Jobfair di halaman Kantor Disnakertrans Jabar, Bandung, (11/12).

Jobfair yang bertemakan Pameran Kesempatan Kerja Milenial Festival 2019 itu tidak hanya sebatas pelamaran saja, namun Disnakertrans pun membuka informasi pelatihan kompetisi, pelatihan kerja mandiri dan pelatihan pekerja migran Indonesia.

“Dalam kesempatan Jobfair 2019 ini, bagi mereka yang berminat menjadi pekerja migran kami buka ruangan, ada dari P3MI dan BLK Pekerja Migran juga hadir. Jadi mereka selain mendaftar mereka juga bisa bertanya tentang metode dan sebagainya, hal yang harus dikuasai mereka sehingga mereka bisa mengisi ruangbkerja migran,” kata Ade. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan