Kurangi Pemakaian Kantong Plastik, GoFood Pakai Tas Khusus Antar Makanan

BANDUNG –  Gojek beserta Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar program Bengkel Belajar Mitra (BBM) di Bandung khusus untuk pengembangan keterampilan mitra driver dalam menjaga lingkungan.

Sebagai pemimpin industri pesan-antar makanan di Indonesia dan Asia Tenggara, GoFood pun digemari oleh masyarakat Bandung. Hal ini terlihat dari pertumbuhan jumlah pesanan GoFood dan jumlah pelanggan aktif GoFood di Bandung pada tahun 2019 meningkat masing-masing 2,1 kali dan 1,8 kali lipat dibanding periode yang sama pada tahun 2018.

Pelatihan merupakan lanjutan dari inisiatif #GoGreener di tingkat nasional yang diluncurkan pada Agustus lalu, di mana inisiatif ini merupakan langkah Gojek dalam menjaga, merawat, dan memelihara lingkungan.

Dalam pelatihan BBM ini, Gojek juga menggandeng WWF Indonesia dan memberikan pelatihan bagi lebih dari 150 mitra driver GoFood di Bandung mengenai upaya sadar lingkungan dan memperkenalkan solusi untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai, yaitu dengan tas pengantaran khusus GoFood.
Selain itu, mitra driver juga memperoleh pembekalan seputar upaya penyelamatan lingkungan.

Nila Marita selaku chief corporate Affairs Gojek menjelaskan, Sebagai layanan pesan-antar makanan terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, GoFood selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, mitra driver memegang peranan penting di ekosistem Gojek. Melalui program BBM ini, kami memfasilitasi mitra driver dengan pelatihan sadar lingkungan untuk mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai.

“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memperkenalkan tas pengantaran yang dirancang khusus demi kenyamanan dan menjaga keadaan pesanan dalam keadaan prima dari merchant sampai ke konsumen, dan yang terpenting tidak menggunakan kantong plastik sekali pakai,” ujar Nila.

 Di tahap awal ini, GoFood mendistribusikan lebih dari 150 tas pengantaran di Kota Bandung. Tas pengantaran ini memiliki banyak keistimewaan, diantaranya kompartemen yang lebih luas dan kualitas tinggi untuk menyimpan dan mengantar makanan, baik panas maupun dingin, lalu tahan cipratan air dan dapat dilipat sehingga tetap fleksibel saat mitra driver mengantar penumpang.

“Selain menjadi upaya untuk menjaga lingkungan, inisiatif ini ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan mitra driver dalam menjalankan order GoFood yang diharapkan akan memperkuat kualitas layanan, sehingga mereka makin dicintai oleh pelanggan,” kata Nila di sela-sela sesi pelatihan BBM hari ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan