Kukuhkan Kontingen Merah Putih untuk SEA Games, Menpora Menargetkan 45 Emas

JAKARTA – Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXX/2019 Filipina resmi dikukuhkan. Prosesi pengukuhan berlangsung di Hall Basket, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (27/11) siang.

Menpora Zainudin Amali secara langsung memimpin kegiatan pengukuhan, kegiatan tersebut digelar untuk kemudian dilanjutkan dengan pelepasan kontingen oleh Presiden RI Joko Widodo.

Mengawali prosesi pengukuhan kontingen tersebut dengan dibacakannya surat keputusan penetapan atlet kontingen Indonesia oleh Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Ferry Kono.

Komandan Kontingen (CdM) Indonesia, Hari Warganegara kemudian melaporkan kesiapan yang diikuti laporan Ketum KOI, Raja Sapta Oktohari. Terhitung ada 841 atlet Indonesia yang mengikuti pengukuhan kontingen Indonesia.

Menpora Zainudin, memberikan arahan dan dilanjutkan dengan pengucapan tekad atlet. ”Kami berharap, para atlet berjuang dengan maksimal, melahirkan prestasi bagi Indonesia, mengharumkan nama Indonesia di Filipina. Saya juga minta atlet untuk berkonsentrasi dan fokus dalam pertandingan. Jangan berpikir yang di luar itu. Jangan jadikan berita-berita yang kurang baik menjadi beban untuk bertanding,” katanya.

Menurutnya, ratusan atlet Indonesia tersebut akan turun mengikuti pertandingan di 51 cabang olahraga dari 56 cabor olahraga yang dipertandingkan di Filipina. Indonesia sendiri mematok target bisa meraih 45 emas di SEA Games kali ini. ”Harus fokus dalam bertanding, semoga prestasi bisa diraih dan kami menargetkan bisa meraih 45 emas,” jelasnya.

Sementara Wakil Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 Filipina, Brigjen Budi Setiawan berharap timnas ski air menampilkan performa terbaik. Dia menginginkan medali emas bisa dibawa pulang.

”Kami datang ke Filipina untuk berperang. Jadi, saya berharap seluruh atlet ski air Indonesia jangan pernah mengeluh dan harus fokus selama menjalani pertandingan di SEA Games. Yang lainnya, biarlah kami dari CdM yang akan melayani Anda semua selama di Filipina nanti,”kata Budi saat ditemui, Selasa (26/11) malam.

Pria yang juga menjabat sebagai Kabag Multi Media Mabes Polri ini menyebut, Tim Ski Air Indonesia ditargetkan meraih dua dari total lima medali emas yang diperebutkan. Hal tersebut dibenarkan oleh Rusdi Amir, pelatih ski air Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan