Komunitas PUC Bersihkan Sisa Sampah

CICALENGKA – Meskipun berawal komunikasi di media sosial, Komunitas Pesbuk Urang Cicalengka (PUC) memberikan aksi positif bagi wilayahnya. Terlebih, setelah masyarakat merayakan tahun baru sampah berserekan dimana-mana.

lebih dari 100 anggota PUC dengan di bantu Satpol pp, Linmas dan warga masyarakat sekitar, mereka membersihkan alun-alun Cicalengka dan sekitarnya. Bahkan, kegiatan ini mendapat respon baik dari aparat pemerintah setempat.

Camat Cicalengka H. Entang Kurnia mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih tersebut. Dan ini tindakan nyata yang dilakukan warga melalui komunitas.

’’Saya sangat bangga dan sangat berterimakasih kepada Komunitas PUC yang telah memberikan kepedulian terhadap lingkungan, dan ini patut dijadikan contoh untuk komunitas lainnya,”kata Entang ketika ditemui kemarin.

Ditempat sama, Kanit Satpol pp Kecamatan Cicalengka Yuliani mengatakan, bangga dengan apa yang dilakukan oleh komunitas ini, meski baru melakukan pengamanan malam tahun baru. Pihaknya beserta jajaran langsung ikut bersih-bersih membantunya.

’’Semoga kedepannya kita bisa duduk bersama dan menjadi mitra dari berbagai hal yang bersifat positif,” ungkapnya.

Ketua PUC Wiski Dawai Senja mengutarakan, tindakan opsih ini kami kerjakan tiada lain untuk menjadikan Cicalengka bersih dari sampah selepas malam pergantian tahun.

Menurutnya, kegiatan ini diharapkan dapat membantu beban pemerintah terkait sampah yang sampai saat ini perlu penanganan serius semua pihak.

Wiski mengatan, program lingkungan PUC ke depan, pihaknya akan melakukan kegiatan bersih-bersih dilingkungan desa secara bergantian.

Selain itu, kegiatan lainnya adalah aksi sosial untuk warga masyarakat untuk kurang mampu dan memgalang bantuan untuk korban bencana akan segera dilakukan.

’’Insya Allah minggu depan kami akan mengadakan pembagian makanan gratis untuk mereka yang membutuhkan,” ucap Wiski. (mg7/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan